Napoli (ANTARA News) - Lazio berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 4-2 pada pertandingan pamungkas atau ke-38 Liga Italia Seria A di Stadion Sao Paolo, Senin dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Lazio sukses masuk ke fase kualifikasi Liga Champions musim depan. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut finis di posisi tiga klasemen akhir Serie A dengan raihan 69 poin, sedangkan Napoli berada di peringkat lima dengan capaian 63 poin.

Lazio mencetak gol pertama lewat aksi Parolo pada menit 33. Memaksimalkan umpan matang Antonio Candreva, Parolo melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung penjaga gawang.

Tim tamu menggandakan keunggulan jelang istirahat turun minum tepatnya di menit tambahan waktu. Gol diciptakan Antonio Candreva usai memanfaatkan umpan Senad Lulic.

Babak kedua, Napoli membalas lewat gol Gonzalo Higuain pada menit 55. Higuain mencetak gol dari jarak jauh setelah mendapatkan umpan silang Jose Callejon.

Pada menit ke-64, Higuain menyamakan kedudukan dengan mencetak gol kedua berkat umpan Dries Mertens.

Napoli berpeluang berbalik unggul lewat hadiah penalti pada menit 76, namun Higuain yang bertindak sebagai eksekutor, gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik, bola sepakannya melambung di atas mistar gawang.

10 menit berselang, Lazio kembali memimpin. Gol berawal dari tackle Maggio terhadap Ladesma yang membuat bola mengarah ke Ogenyi Onazi. Pemain pengganti ini pun berhasil memanfaatkannya menjadi gol dari dalam kotak penalti.

Lazio semakin menjauh dengan mencetak gol keempat pada tambahan waktu babak kedua. Gol diciptakan pemain gaek Miroslav Klose usai memaksimalkan umpan Cristian Ladesma yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang. Kemenang 4-2 Lazio pun bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Napoli: Andujar, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Maggio, Inler, Hamsik, David Lopez, Higuain, Mertens, Callejon
Pelatih: Rafael Benitez

Lazio: Marchetti, Basta, Gentiletti, Mauricio, De Vrij, Candreva, Lulic, Parolo, Anderson, Cataldi, Dordevic
Pelatih: Stefano Pioli

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015