AsiaNet 60686

SHANGHAI, Tiongkok, 1 Juni 2015 (Antara/Xinhua-AsiaNet) -- Dalam rangka mendukung inisiatif Jalur Sutra yang dicanangkan pemerintah Tiongkok, UnionPay International kembali memberikan kontribusi dengan mengggandeng Halyk Bank of Kazakhstan - melanjutkan pengembangan jaringan pembayaran kartu kredit UnionPay dengan sejumlah lembaga keuangan di sepanjang Jalur Sutra, yang meliputi Kirgizstan, Turki, dan Pakistan.

Pada tanggal 27 Mei, UnionPay mengumumkan perluasan kerjasama dengan Halyk Bank, dan kedua instansi akan bekerjasama di dalam penerbitan kartu kredit di pasar Kazakhstan, berbagai layanan keuangan inovatif, dan dukungan finansial untuk para pelajar asal Kazakhstan yang menimba ilmu di Tiongkok.

"Dukungan kami terhadap inisiatif Jalur Sutra adalah dengan menyediakan berbagai layanan finansial berkualitas tinggi untuk memfasilitasi perdagangan dan pertukaran personil antara Tiongkok dan Kazakhstan. Selain itu, dukungan kami adalah dukungan dua arah, bukan hanya satu arah," ujar CEO Unionpay International, Cai Jianbo.

Sejak tahun lalu, UnionPay Internasional berhasil meningkatkan cakupan penerimaan kartu kredit Unionpay secara drastis di Kazakhstan dengan total 70% ATM dan lebih dari 50% penyedia barang dan jasa lokal. Dengan demikian, kartu kredit Unionpay telah diterima di seluruh ATM dan penyedia produk dan jasa mitra Halyk Bank.

"Perluasan kerjasama dengan Halyk Bank adalah contoh paling aktual pengembangan bisnis kartu kredit Unionpay di sepanjang Jalur Sutra. Ke depannya, kami tentunya akan terus memperluas jangkauan kami dengan menggandeng lebih banyak instansi keuangan lokal guna memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi inisiatif ini," kata Cai.

Presiden Halyk Bank, Umut Shayakhmetova, mengatakan kalau kartu kredit Unionpay tak hanya dapat digunakan di Kazakhstan tapi juga di jaringan global Unionpay yang menjangkau lebih dari 150 negara dan wilayah, sehingga hal ini sangat berarti dan memberikan manfaat luar biasa bagi para nasabah.

Umut menyatakan kalau Halyk Bank telah menerbitkan sekitar 200.000 kartu kredit co-branding dengan UnionPay. Bahkan, sebelum akhir 2016, bank ini akan menerbitkan lebih dari 1,1 juta kartu kredit. Lebih dari 90 persen kartu kredit ditunjukkan bagi warga lokal dan seluruh kartu tertanam chip, sehingga memberikan keamanan yang lebih tinggi bagi sistem pembayaran.

Penerimaan kartu kredit UnionPay di sepanjang Jalur Sutra telah meningkat drastis, dengan total sekitar 50 dari 60 negara yang tersebar di sepanjang Jalur tersebut telah menerima pembayaran kartu kredit UnionPay.

Pada awal bulan ini, bank terbesar di Kirgizstan, OPTIMA Bank siap untuk menerbitkan kartu kredit UnionPay melalui kerjasama dengan UnionPay International; Pada bulan Maret, penerbit kartu bank terbesar di Turki, Garanti Bank, telah menerbitkan kartu kredit UnionPay yang pertama; Pada bulan Januari, UnionPay International dan bank terbesar di Pakistan, HBL, mengumumkan perluasan kerjasama di dalam penerbitan bank dan layanan pembayaran inovatif.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

SUMBER: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015