Jadi kesempatan mengikuti kejuaraan ini harus digunakan sebaik-baiknya karena pebulutangkis muda ini akan kami proyeksikan juga ke Olimpiade 2020 di Tokyo
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Bidang Pembinaan PP PBSI Rexy Mainaky berharap kejuaraan BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2015 menjadi ajang regenerasi dengan banyaknya pebulutangkis-pebulutangkis muda yang tampil di kejuaraan tersebut.

"Dengan tampilnya mereka di Indonesia Open, kami bisa melihat sejauh mana performa yang mereka tampilkan sehingga nantinya akan ada evaluasi serta penilaian untuk diperbaiki kembali," kata Rexy setelah konferensi pers menjelang turnamen di Hotel Sultan, Jakarta, Senin.

Ia menyatakan bahwa target untuk para pemain muda yang berlaga di Indonesia Terbuka adalah lolos ke babak utama dari babak kualifikasi.

"Jadi kesempatan mengikuti kejuaraan ini harus digunakan sebaik-baiknya karena pebulutangkis muda ini akan kami proyeksikan juga ke Olimpiade 2020 di Tokyo," kata mantan pebulutangkis ganda putra itu.

Sebelumnya Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan mengatakan akan memberikan kepercayaan lebih banyak kepada atlet-atlet muda dalam kejuaraan Indonesia Terbuka 2015.

"Beberapa atlet muda di tunggal putra seperti Jonatan Christie, Ikhsan Maulana, dan Firman Abdul Khalik akan unjuk prestasi bersama pebulutangkis muda lainnya di turnamen ini," kata Gita di Jakarta, Senin (25/5).

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015