- Solusi keamanan visual One-2-One pertama di industri untuk memverifikasi identitas pemegang kartu

 

- Memungkinkan universitas, perusahaan, dan instansi pemerintah untuk menciptakan kartu identitas yang aman dan dapat dipersonalisasikan dengan tingkat perlindungan yang lebih tinggi dan dengan harga sepertiga dari solusi sejenis di pasaran

 

- Terinspirasi teknologi otentikasi visual sejenis yang digunakan di AS, Green Card, dan terbukti anti pemalsuan




AUSTIN, 2 Juni 2015 (Antara/PRNewswire) -- HID Global®, penyedia solusi keamanan identitas dunia terkemuka, hari ini memperkenalkan vanGO®, solusi keamanan visual yang memungkinkan universitas, perusahaan, dan instansi pemerintah untuk menciptakan kartu identitas yang aman dan dapat dipersonalisasikan dengan tingkat perlindungan yang lebih tinggi. vanGo menjadi tambahan yang berharga ke dalam portofolio solusi keamanan HID Global dan menjadi acuan baru bagi solusi keamanan One-2-OneTM yang dapat dipersonalisasikan, hemat biaya, anti pemalusan, dan dapat diterbitkan langsung via solusi dekstop.




Kartu identitas canggih ini dicetak menggunakan patch metalik berbentuk kotak yang disematkan foto wajah pemegang kartu dan kemudian diterbitkan menggunakan modul laser penulis dan mesin pencetak eksklusif berkinerja tinggi milik HID Global, FARGO® HDP8500. Cetakan gambar ini menciptakan hubungan yang unik antara kartu dan pemegang kartu sehingga tidak mungkin kartu ini dapat dipalsukan. Diperkirakan lebih dari 90 persen inspeksi keamanan melalui kartu masih dilakukan menggunakan mata telanjang, tidak dengan menggunakan alat elektronik. Dengan adanya solusi keamanan "dalam sekejap mata" vanGO akan memudahkan proses pengidentifikasian dan otentikasi keamanan secara visual identitas pemegang kartu tanpa menggunakan alat pembaca elektronik atau akses terhadap basis data.




"Tujuan kami ialah untuk mengembangkan solusi kreatif dan juga pragmatis yang mengatasi berbagai permasalahan keamanan yang banyak dirasakan oleh banyak instansi akhir-akhir ini, mulai dari universitas hingga instansi pemerintah dan perusahaan multi nasional," ujar Wakil Presiden Secure Issuance Business HID lobal, Craig Sandness. "Dengan terobosan terbaru di portofolio solusi keamanan visual kami, HID Global memungkinkan para konsumen untuk menerbitkan kartu identitas lebih banyak dan lebih canggih lagi, dengan cara yang mudah diimplementasikan dan hemat biaya."




Dengan menyematkan foto pemegang kartu yang tidak dapat dipalsukan, vanGO menjamin para penyusup tak akan bisa mengakses berbagai fasilitas perusahaan, kampus, ataupun pemerintah. Bagi instansi pemerintah, khususnya dinas pertamanan, sekretariat pemerintah, pusat keamanan publik, dan dinas persenjataan atau pertanahan, vanGO menawarkan solusi keamanan yang hemat biaya dan dapat dibaca dengan mata telanjang, yang notabene belum pernah ada dimanapun. Solusi vanGO juga berhasil melampaui efektivitas dan kinerja berbagai solusi alternatif lainnya yang di pasaran karena tiap gambar yang dicetak memiliki keunikan bagi kartu dan sang pemegang kartu. Konsumen korporasi kini dapat dengan mudah menerbitkan kartu identitas bagi karyawan dan kontraktor dengan mudah dan hemat.




Di dalam mengembangkan solusi vanGO, HID Global memanfaatkan solusi otentikasi visual eksklusif yang telah teruji, LaserCard® Optical Security Media (OSM). Digunakan pada sejumlah program identitas dari nasional dengan tingkat keamanan tertinggi di dunia seperti U.S. Green Card, platform OSM tidak pernah mengalami kasus pemalsuan dan terbukti berhasil mengatasi tindak pemalsuan masal di berbagai program yang pernah mengintegrasikan teknologi ini.




Solusi keamanan visual vanGo memiliki dua opsi. Opsi vanGO standar menyediakan solusi siap pakai dan hemat biaya yang tersedia hanya dalam satu konfigurasi. vanGO Custom menawarkan solusi yang dapat dipersonalisasikan yang memungkinkan konsumen untuk memodifikasi bentuk dan penempatan patch vanGO di kartu atau menambahkan berbagai fitur keamanan visual lainnya seperti hologram yang mengelilingi patch.




Solusi keamanan visual vanGO dirancang menggunakan solusi personalisasi desktop yang komplit dan mudah digunakan, yang terdiri dari:




- Kartu berbahan campuran PVC/PET yang dilengkapi patch vanGo




- Modul penulis laser HID Global FARGO HDP8500LW, yang kini tersedia bersama dengan mesin pencetak kartu identitas dan pengkode beresolusi tinggi grade industri FARGO HDP8500 yang telah digunakan di banyak pengaplikasian dengan tingkat keamanan tinggi




- HID Global Asure ID® 7.6 Card Personalization Software, yang mencakup berbagai template bawaan untuk penempatan patch vanGO di kartu HID Global




Ketersediaan




Solusi keamanan visual vanGo dari HID Global telah tersedia. Untuk informasi lebih lanjut, klik disini.




Untuk berita seputar HID Global, kunjungi Pusat Media kami, baca blog industri kami, berlangganan RSS Feed kami, tonton video kami, dan ikuti kami di Facebook, LinkedIn, dan Twitter.




Tentang HID Global




HID Global adalah sumber terpercaya untuk bebragai produk, layanan, solusi, dan kapabilitas inovatif terkait penciptaan, manajemen, dan penggunaan identitas yang aman bagi jutaan konsumen di seluruh dunia. Perusahaan ini melayani akses fisik dan logis, yang meliputi manajemen otentikasi dan kredensial; percetakan dan personalisasi kartu; sistem manajemen pengunjung; identitas pegawai pemerintah dan warga negara; dan teknologi RFID identifikasi yang digunakan di dalam identitasi hewan dan pengaplikasian industri dan logistik. Produk-produk perusahaan ini meliputi ActivID®, EasyLobby®, FARGO®, IdenTrust®, LaserCard®, Lumidigm®, Quantum Secure, dan HID®. Berpusat di Austin, Texas, HID Global mempekerjakan lebih dari 2200 karyawan di seluruh dunia dan mengeoperasikan kantor-kantor internasional yang melayani lebih dari 100 negara, HID Global® adalah produk dari ASSA ABLOY Group. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.hidglobal.com




HID, logo HID, FARGO, HDP, LaserCard, dan vanGO adalah merek dagang dari HID Global di AS dan/atau di negara-negara lain. Semua merek dagang, merek layanan, dan nama produk atau layanan adalah merek dagang terdaftar masing-masing pemiliknya.




Kontak media:
HID Global
Fiona Yau
PR Specialist, APAC
+852-3160-9831
fyau@hidglobal.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015