Medan (ANTARA News) - Skuad PSMS Medan hanya mampu bermain imbang 0-0 atas lawannya Pro Duta FC pada partai uji coba yang digelar di Stadion Teladan Medan, Selasa.

Sepanjang laga, pemain PSMS lebih banyak mengendalikan jalannya pertandingan, namun berbagai perluang yang tercipta semuanya gagal membuahkan gol.

Meski lebih banyak ditekan, Pro Duta sendiri yang memang tampil bertahan dengan sesekali mengandalkan serangan balik, juga sesekali berhasil merepotkan barisan pertahanan PSMS.

Bagi pelatih Pro Duta Ansyari Lubis, hasil imbang tersebut sudah sangat bagus, sekaligus menjadi bukti bahwa anak-anak asuhnya dapat meladeni permainan PSMS Medan.

"Kami terus ditekan oleh PSMS dan hasil ini rasanya sangat pantas buat kedua tim. PSMS mainnya lebih bagus dan kami hanya beruntung saja di pertandingan ini," katanya.

Sementara bagi PSMS Medan, hasil imbang tersebut bukanlah kali pertama, karena dari beberapa laga uji coba dengan tim-tim lain sebelumnya, tim kebanggaan masyarakat Kota Medan itu juga hanya mampu meraih hasil serupa.

Menurut Pelatih PSMS Medan Suharto AD, banyak peluang yang berhasil diciptakan anak-anak asuhnya, namun karena kurangnya ketenangan barisan depan, peluang tersebut terbuang percuma tanpa satu pun berbuah gol.

"Finishing kita terlihat sangat kurang dalam pertandingan ini. Ada beberapa peluang yang seharusnya terjadi gol malah gagal dikonversikan. Pro Duta juga mainnya total bertahan dan mengandalkan serangan balik," katanya.

Meski demikian, ia mengakui hasil imbang tersebut tidaklah terlalu buruk bagi timnya, apalagi tim lawan memang sudah dipersiapkan lebih lama dari PSMS.

"Persiapan kami terhitung hanya satu bulan dan laga ini menghasilkan evaluasi positif. Saya akan terus mencoba memperbaiki tim ini hingga menemukan performa terbaik," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015