Jakarta (ANTARA News) - Dua ganda putri Indonesia Nisak Puji Lestari/Merisa Cindy Sahputri dan Suci Rizky Andini/Mareta Dea Giovani lolos ke babak utama BCA Indonesia Open 2015 setelah meraih dua kemenangan pada babak kualifikasi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Nisak/Merisa menang melawan rekan senegara Komala Dewi/Vita Marissa di kualifikasi pertama dengan skor 12-21, 21-18, 22-20 dan kemudian kembali menang melawan pasangan Hong Kong Chan Kaka Tsz Ka/Yuen Sin Ying dengan skor 21-19, 19-21, 21-11.

Sedangkan pasangan Suci/Dea juga harus berhadapan dengan kawan satu negara Weni Anggraini/Russeli Hartawan dan meraih kemenangan cepat lewat dua set dengan skor 21-15, 21-11.

Kemudian pada kualifikasi kedua Suci/Dea kembali meraih kemenangan setelah menaklukkan ganda putri asal Malaysia Yin Loo Lim/Meng Yean Lee dengan skor 21-16, 17-21, 21-15.

Selanjutnya Suci/Dea akan berhadapan dengan pasangan Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, sedangkan Nisak/Merisa akan melawan Yoo Jung Chae/Kim So Yeong di babak utama BCA Indonesia Open 2015 nomor ganda putri.

Sementara dua ganda putri lainnya yang lolos di babak kualifikasi pertama Apriani/Jauza Fadhila Sugiarto dan Rika Rositawati/Annisa Saufika harus rela terhenti setelah kalah pada kualifikasi kedua oleh pasangan Korea Selatan dan Taiwan.

Sementara di sektor ganda putra, pasangan Indonesia Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra lolos ke babak utama.

Pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Ginting Anthony lolos ke babak utama.

Di nomor tunggal putri, para pemain Indonesia yang lolos ke babak utama adalah Maria Febe Kusumastuti, Russeli Hartawan, dan Lindaweni Fanetri.

Sedangkan ganda campuran hanya diwakili oleh Andrei Adistia/Vita Marissa yang melaju ke babak utama melalui babak kualifikasi.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015