-- Untuk menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Jepang yang menyediakan layanan anti-DDoS multihomed

 

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- NTT Communications Corporation (NTT Com), penyedia solusi TIK dan bisnis komunikasi internasional milik NTT (NYSE: NTT), hari ini mengumumkan peluncuran program ujicoba sistem pengelola Penolakan Layanan secara Terdistribusi (DDoS) yang ditingkatkan untuk mendeteksi, menganalisa, dan melindungi dari serangan DDoS dengan menggunakan ekosistem pengujian yang dikembangkan oleh sejumlah perusahaan keamanan jaringan internet, yang dimulai pada tanggal 8 Juni. DDoS adalah serangan yang terjadi di dalam jaringan komputer dimana sejumlah komputer yang berada di dalam jaringan tersebut secara serentak mengirimkan permintaan koneksi (request flooding) kepada jaringan komputer yang lain sehingga channel jaringan komputer yang diserang menjadi kelebihan kapasitas dan pada akhirnya mati.

 

Pengujian ini akan menguji operabilitas teknologi pengendalian channel unik yang dikembangkan oleh NTT Com untuk meminimalisir dampak negatif, seperti terjadinya delay di dalam komunikasi normal, dari tindak pertahanan terhadap serangan DDoS. NTT Com adalah perusahaan komunikasi Jepang pertama yang melaksanakan layanan anti-DDoS multihomed tersebut, yang nantinya akan segera tersedia untuk seluruh perusahaan pengguna atau penyedia layanan internet.

 

Perkembangan serangan DDoS tumbuh secara stabil baik dalam konteks kualitas dan kuantitas, sehingga mengakibatkan kemacetan jaringan internet (internet congestion) dan pengaruh yang negatif bagi perusahaan pengguna jaringan internet (ISP). Meskipun demikian, masih banyak perusahaan pengguna dan penyedia internet, pusat data, atau layanan cloud masih belum mengkaji langkah-langkah proteksi terhadap serangan DDoS yang semakin kompleks dan bervariasi. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan solusi anti-DDoS untuk menangkal ancaman di masa depan.

 

Ada satu hal yang jadi hambatan di dalam pengimplementasian anti-DDoS, yaitu bagi perusahaan yang menggunakan lebih dari satu ISP membutuhkan langkah-langkah anti-DDoS yang terpisah untuk tiap ISP. Hal ini tentunya akan mempersulit sentralisasi manajemen dan respon terhadap DDoS karena kualitas dan spesifikasi tiap-tiap ISP berbeda, serta akan mempersulit operasi dan memperpanjang waktu pengimplementasian.

 

Tinjauan Program Uji Coba

Selain operabilitas sistem pengujian, uji coba ini akan mengidentifikasi berbagai permasalahan teknis yang mungkin muncul dan membuat evaluasi berdasarkan perspektif konsumen.

 

Teknologi Pengendalian Channel Unik NTT Com

Ekosistem pengujian mengintegrasikan teknologi pengendalian channel unik (dalam proses pendaftaran hak paten) NTT Com, yang melaporkan rute internet yang digunakan oleh lalu lintas yang spesifik dan memungkinkan lalu lintas dari sebuah serangan DDoS dialihkan ke titik yang dioptimalkan di Global IP (GIP) NTT Com dan jaringan OCN domestik untuk koneksi internet. Lalu lintas spesifik si penyerang, kemudian, akan tertarik ke perangkat pertahanan DDoS sistem ini, sedangkan komunikasi normal hanya mengalami delay minimal.

 

Pilihan Tindakan Pertahanan yang Disesuaikan

Ekosistem pengujian akan memungkinkan penggunaan multi perangkat pertahanan. Perusahaan yang berpartisipasi di dalam uji coba ini akan dapat memilih perangkat pertahanan yang tepat dan mengkajinya via portal manajemen.

 

Evaluasi Langkah-langkah Pertahanan terhadap serangan palsu (pseudo-atacks)

Perusahaan yang berpartisipasi di dalam uji coba ini akan menggunakan portal dari NTT Com untuk menjalankan serangan palsu dan kemudian mengevaluasi efektivitas dari langkah-langkah anti-DDoS yang mereka ciptakan dan implementasikan.

 

Perusahaan-perusahaan keamanan jaringan internet yang berpartisipasi di program uji coba ini adalah rbor Networks, Inc., A10 Networks, K.K., and Radware Ltd. The user organizations include EHIME CATV Inc., INTERNET MULTIFEED Co., Interop Tokyo 2015 ShowNet, mixi Inc., dan OKIT CORPORATION (hanya perusahaan-perusahaan yang mengizinkan nama mereka dipublikasikan).

 

Tautan-tautan terkait:

 

Traffic Analysis Tool

http://www.ntt.net/english/service/traffic.html

GIN http://www.ntt.net/english/

OCN http://service.ocn.ne.jp/english/   

 

Tentang NTT Communications Corporation

NTT Communications menyediakan jasa konsultasi, arsitektur, keamanan dan cloud untuk mengoptimalkan lingkungan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) perusahaan. Penawaran ini didukung oleh infrastruktur perusahaan di seluruh dunia, termasuk jaringan global tier-1 IP terdepan, jaringan Arcstar Universal One(TM) VPN yang menjangkau lebih dari 196 negara, dan lebih dari 130 pusat keamanan data di seluruh dunia. NTT Communications memanfaatkan sumber daya global perusahaan NTT Group, termasuk Dimension Data, NTT DoCoMo dan NTT DATA.    

 

Informasi lebih jauh:   www.ntt.com/index-e.html

                                    Twitter@NTT Com

                                    Facebook@NTT Com

                                     LinkedIn@NTT Com

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20150603006738/en/

 

Kontak

 

Kontak media

NTT Communications Corporation

Takanori Mizuguchi / Junya Kato

Technology Development

ddos-testbed@ntt.com

 

 

Sumber: NTT Communications Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015