Jakarta (ANTARA News) - Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis melantik Adang Sudrajat sebagai anggota DPR RI menggantikan Ma’mur Hasanuddin yang meninggal dunia pada 6 April 2015.

Adang Sudrajat diangkat menjadi Anggota DPR setelah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusulkannya menjadi pengganti alm.

Ma’mur Hasanuddin yang wafat akibat sakit, mewakili warga di wilayah pemilihan di Jawa Barat II, yaitu Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Pria kelahiran Ciamis, 23 Oktober 1962 ini, merupakan dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung pada tahun 1987.

Adang Sudrajat juga dikenal sebagai Avasinolog, ahli terapi dengan alat dari logam dan teknik pentotokan pada bagian tubuh, yang dikembangkan dari metode pengobatan Timur Tengah al-kay (besi yang dibakar).

Banyak berkiprah di dunia kesehatan, Adang Sudrajat masih sempat menyelesaikan pendidikan magister di Sekolah Tinggi Manajemen dan Bisnis Telkom di Bandung, Jawa Barat. Banyak membantu pengobatan masyarakat kecil, Adang yang merupakan salah satu dokter senior di bidang avasin tak ragu memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat luas, tanpa pandang suku, ras, agama, dan golongan.

Adang Sudrajat juga tercatat sebagai pengajar di Yayasan Rumah Sakit Politeknik Al-Islam Bandung dan anggota Tim Dokter Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) untuk Gaza, Palestina, di tahun 2009.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015