Milan (ANTARA News) - Juventus pada Kamis mencoret bek kunci Giorgio Chiellini untuk pertandingan final Liga Champions melawan Barcelona setelah ia mengalami robek otot pada sesi latihan.

Chiellini harus meninggalkan latihan pada Rabu, dan sejumlah pemindaian yang dilakukan pada Kamis mengonfirmasi berita buruk untuk sang juara Italia.

"Pemindaian mengungkap robek tingkat pertama di otot soleus pada kaki kirinya, sehingga pemain bertahan itu akan absen di final Sabtu melawan Barcelona," demikian pernyataan Juventus dikutip AFP.

Itu semestinya menjadi final Liga Champions pertama bagi Chiellini dan tempatnya sekarang akan diisi oleh Andrea Barzagli, yang kembali berlatih pada Rabu setelah pulih dari cedera.

Absennya Chiellini merusak harapan para penggemar untuk melihatnya berduel dengan penyerang Barcelona Luis Suarez, yang diusir keluar lapangan dan diskors empat bulan setelah menggigit bahu pemain Italia itu pada pertandingan Italia melawan Uruguay di pertandingan fase grup pada Piala Dunia tahun lalu.

Saat ditanyai pada Senin apakah ia akan berjabat tangan dengan Suarez sebelum pertandingan, Chiellini membalas, "Tentu saja saya akan melakukannya!"

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015