Kita rapihkan, caranya kerja sama dengan BPKP, bagaimana membantu Kominfo,"
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika akan bekerja sama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk memperbaiki kualitas pelaporan keuangan agar lebih baik.

"Kita rapihkan, caranya kerja sama dengan BPKP, bagaimana membantu Kominfo," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Istana Bogor, Jumat.

Ia mengatakan sejak akhir 2014 pembenahan terus dilakukan agar seluruh pelaporan keuangan memenuhi ketentuan yang berlaku.

Kementerian Kominfo dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2014 yang diserahkan BPK kepada Presiden di Istana Bogor, Jumat siang, mendapatkan status opini tidak memberikan pendapat atau "disclaimer".

Rudiantara mengatakan salah satu yang menjadi catatan adalah pencatatan hutan secara akuntansi dengan tanda kutip dibagikan oleh BPK.

"Itu karena pencatatan hutang secara akuntansi itu tanda kutip diragukan oleh BPK, karena Kominfo ada program antara lain M-PLIK yang lama yang berkaitan dengan program USO (Universal Service Obligation-red)," kata Rudiantara.

Ia menambahkan, "tindaklanjutnya Kominfo sudah berbenah secara internal, tandatangan mou dengan BPKP bagaimana BPKP akan membantu Kominfo ke depan dalam konteks akuntansi."

Pewarta: Panca Hari Prabowo dan Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015