Sofia (ANTARA News) - Ledakan di sebuah pabrik militer di Bulgaria tengah telah menewaskan seorang warga Amerika Serikat dan melukai empat lainnya, Sabtu waktu setempat, kata Kedutaan Besar AS di Sofia seperti dikutip Reuters.

Kementerian Dalam Negeri Bulgaria hari ini mengatakan bahwa insiden itu terjadi selama uji produksi eksperimental di lapangan tembak di sebuah kompleks militer di desa Anevo, bagian dari perusahaan senjata milik negara, VMZ Sopot.

"Kedubes AS dengan menyesal mengonfirmasikan kematihan seorang kontraktor Departemen Pertahanan dan cederanya dua kontraktor lainnya serta seorang penerjemah Bulgaria dalam kecelakaan selagi pelatihanpada 6 Juni di Anevo," kata Kedubes ini.

Pihak berwenang Bulgaris tengah menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Kedubes AS tidak memberikan keterangan lebih rinci lagi.

Serangkaian ledakan kuat pada sebuah pabrik bahan peledak di Bulgaria barat daya telah menewaskan 15 karyawan dan melukai tiga lainnya Oktober tahun lalu, hanya dua bulan setelah para pejabat pemerintah memperingatkan ada penyusupan serius terhadap keamanan pabrik itu.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015