Singapura (ANTARA News) - Lindswell mempersembahkan medali emas pertama Indonesia dari cabang wushu nomor taijiquan pada SEA Games 2015 yang digelar di Hall 2 Singapura Expo, Singapura, Minggu.

Bertanding pada urutan ketiga, Lindswell tampil nyaris sempurna dengan mengumpulkan nilai 9,73.

Medali perak bagi nomor itu diraih atlet Vietnam Thi Minh Huyen Tran yang meraih nilai 9,69 dan perunggu menjadi milik Lu Yi Chan (Malaysia) dengan nilai 9,65.

Lindswell berhasil mempertahankan medali emas SEA Games yang diraihnya di Myanmar tahun 2013, bahkan kali ini berpeluang mendulang emas keduanya pada nomor taijijian atau pedang.

Sedangkan atlet Indonesia lainnya yang turun pada nomor itu Cindy Martono harus puas di peringkat keenam dengan nilai 9,45.

Emas di ajang SEA Games memperpanjang prestasi Lindswell yang tahun lalu meraih medali perak pada ajang Asian Games 2014 pada nomor gabungan taijiquan dan taijijian.

Sebelum berangkat ke Singapura, Lindswell dan tim taolu lainnya ditempa di Scahai School Beijing Tiongkok.

"Lindswell memang bagian dari target emas kami, dan hari ini Ia tampil bagus. Kami senang karena target kami berjalan sesuai rencana di nomo taijiquan," kata Manajer Tim Wushu Indonesia, Novita.

Ia menyebutkan emas yang diraih hari kedua pertandingan wushu SEA Games 2015 merupakan awal yang baik dan awal perburuan target empat emas tim Indonesia.

Terkait pemisahan nomor pertandingan taijiquan dan taijijian pada ajang itu cukup menguntungkan tim Indonesia, yang diharapkan Lindswell kembali mendulang emas pada hari Senin (8/6).

"Mudah-mudahan besok dia bisa tampil seperti hari ini, dalam latihan ia cukup bersih," kata Novita.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015