AsiaNet 60799

SHANGHAI, 8 Juni 2015 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

UnionPay International memperkuat kerjasama dengan industri pariwisata global, sehingga menjadikan UnionPay sebagai merek pembayaran satu-satunya yang menjadi mitra resmi event Pertemuan Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO) ke-27 yang diselenggarakan pada tanggal 4 Juni di Maladewa.

Untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan di seluruh dunia, UnionPay International memperluas penerimaan kartu kredit UnionPay di berbagai destinasi wisata terkemuka agar demi memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan pembayaran dan berbagai hak istimewa lainnya kepada para pemegang kartu UnionPay.

UnionPay International juga bekerjasama dengan dinas pariwisata beberapa negara seperti Inggris, Australia, Korea Selatan, dan Jepang untuk menyediakan layanan pembayaran yang memenuhi kebutuhan para wisatawan dan meningkatkan industri pariwisata lokal.

Mengacu pada data terakhir dari Asosiasi Pariwisata Asia Pasifik, sebanyak lebih dari 550 juta wisatawan mengunjungi kawasan Asia Pasifik pada 2014, dan wisatawan asal Tiongkok daratan, Hong Kong, dan Makau menjadi tiga negara penyumbang wisatawan terbesar bagi kawasan ini.

Jaringan penerimaan kartu kredit UnionPay telah menjangkau lebih dari 150 negara dan wilayah. Di kawasan Asia Pasifik, dimana layanan pembayaran kartu kredit cenderung sudah cukup populer, jangkauan penerimaan UnionPay sudah dapat memenuhi kebutuhan pembayaran para turis selama berwisata. Hubungan antara industri pariwisata dan UnionPay International juga kian erat karena semakin banyak masyarakat lokal menggunakan kartu kredit UnionPay untuk kebutuhan pembayaran sehari-hari dan berwisata ke luar negeri.

Tingkat penerimaan di Hong Kong, Makau, dan Mongolia, kartu kredit UnionPay telah sangat tinggi. Di Taiwan, lebih dari 90% ATM dan penyedia produk dan jasa telah menerima pembayaran melalui kartu UnionPay. Di Korea Selatan, hampir seluruh penyedia produk dan layanan berbasis tanda tangan telah menerima pembayaran menggunakan kartu UnionPay dan sekitar 1,2 juta penyedia produk dan jasa berbasis PIN menerima pembayaran menggunakan kartu UnionPay. Di Singapura dan Thailand, kartu kredit UnionPay telah diterima di hampir seluruh ATM dan lebih dari 70% penyedia produk dan jasa. Sedangkan di Australia, total penerimaan di kedua entitas masing-masing mencapai 70% dan 50%.

Sebagai badan khusus PBB yang menangani industri pariwisata, UNWTO memiliki misi untuk meningkatkan pembangunan industri pariwisata dan memfasilitasi pembangunan ekonomi dan pertukaran antar negara-negara.

Pada akhir tahun lalu, UnionPay International menandatangani MoU dengan UNWTO dan sepakat untuk melaksanakan kerjasama ini dalam skala internasional melalui pembagian sumber daya dan saling memberikan manfaat sehingga dapat memberikan pengalaman berwisata yang tak terlupakan bagi para pemegang kartu UnionPay di banyak destinasi wisata.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

SUMBER: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015