Jakarta (ANTARA News) - Model cantik Davina Veronica Hariadi yang kini juga menjadi ketua komunitas Garda Satwa Indonesia (GSI) mengaku geram melihat masyarakat dengan mudah membuang sampah plastik disembarang tempat.

"Saya suka kesal lihat masih ada yang suka buang sampah di sembarang tempat, apalagi itu sampah plastik," kata Davina saat ikut dalam kampanye WWF-Indonesia #beliyangbaik di Jakarta, akhir pekan lalu.

Pemandangan tidak mengenakkan tersebut, menurut dia, juga ditemuinya saat baru-baru ini berkunjung ke Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Di Paloh, Kalimantan Barat, contohnya banyak masyarakat yang tidak peduli dengan apa yang sudah mereka buang, salah satunya plastik," kata wanita berdarah Jawa-Manado ini.

Ia berharap masyarakat bisa lebih kritis dan peduli terhadap lingkungan. Salah satu contoh sederhanya tidak membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik yang tidak dapat terurai dalam tanah.

Menurut Davina, manusia sendiri yang harus bisa mengontrol apa dilakukan agar tidak berdampak buruk terhadap lingkungan.

"Hal sederhana lain yang bisa dilakukan masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan mengkonsumsi atau menggunakan produk yang diolah dengan cara-cara ramah lingkungan," kata wanita kelahiran Jakarta ini.

Kecintaan model cantik ini terhadap satwa dan lingkungan tidak hanya membuat Davina aktif dalam komunitas penyelamat hewan-hewan dalam telantar, tetapi juga menjadi honorary supporter WWF-Indonesia.

Pewarta: Virna P. Setyorini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015