Bogor (ANTARA News) - Wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, dilanda hujan yang disertai angin kencang hingga menyebabkan sejumlah pohon tumbang di beberapa kawasan dan menimpa rumah serta bus angkutan umum, Selasa.

Anggota BPBD Kota Bogor, Djaya Thoha, mengatakan peristiwa pohon tumbang terjadi di empat lokasi berbeda. Lokasi pertama di Terminal Baranangsiang, dua bus jurusan Bogor-Bandung yang sedang terparkir tertimpa pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa.

Lokasi berikutnya di wilayah Muara Sari, Kecamatan Bogor Selatan, sebuah pohon kelapa tumbang menimpa rumah milik Tasiah (46). Kerusakan yang dialami cukup parah di bagian depan rumahnya. Kejadian berikutnya di Jalan Semeru depan RS Marzuki Mahdi, Taman Malabar dan di wilayah Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara.

"Total ada tujuh pohon yang tumbang di lokasi yang berbeda-beda," katanya.

Selain menumbangkan sejumlah pohon, angin kencang yang melanda Kota Bogor juga merusak rumah penjaga sekolah SD Katulampa 3. Dalam peristiwa itu kerusakan yang dialami tidak begitu parah.

Kepala BPBD Kota Bogor, Gandjar Gunawan mengatakan pihaknya telah menurunkan langsung tim untuk merespon kejadian. Saat ini tim telah selesai melakukan penanganan di lokasi yang terkena terjangan angin kencang.

"Semua lokasi pohon tumbang sudah diatasi. Kami juga telah berkoordinasi dengan Tagana menyalurkan logistik untuk menghimbau warga yang rumahnya tertimpa pohon," katanya.

Peristiwa hujan disertai angin kencang terjadi sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. Meski berdurasi tidak terlalu lama, kecepatan angin telah menyebabkan sejumlah pohon tumbang, hingga merusak rumah warga. 

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015