Kami sangat gembira, itu tidak dapat terjadi dengan cara lain lagi. Setelah setahun di mana kami menghadapi begitu banyak kesulitan namun juga hasil-hasil hebat, kami lebih dari gembira dan berharap dapat memenangi banyak gelar."
Barcelona (ANTARA News) - Pelatih Barcelona Luis Enrique, yang memimpin raksasa Katalan itu meraih "treble" pada musim pertamanya sebagai arsitek tim, telah setuju untuk memperpanjang kontraknya dengan klub Spanyol tersebut sampai Juni 2017.

"Kami telah mengunci pembaruan kontrak Luis Enrique sampai 2017, maka kami akan menggunakan jasa Luis Enrique untuk dua tahun lagi," kata presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu pada konferensi pers, lapor AFP.

Enrique menutup musim pertamanya sebagai pelatih kepala Barcelona dengan menyamai pencapaian Pep Guardiola pada musim 2008/2009, ketika tim Katalan itu sukses menjadi juara Liga Spanyol, Piala Raja, dan Liga Champions.

"Kami sangat gembira, itu tidak dapat terjadi dengan cara lain lagi. Setelah setahun di mana kami menghadapi begitu banyak kesulitan namun juga hasil-hasil hebat, kami lebih dari gembira dan berharap dapat memenangi banyak gelar," ucapnya dalam sebuah pernyataan.

Meski dikontrak Barca sampai Juni 2016, Enrique secara konsisten menolak untuk mengikat masa depannya ke klub.

"Kebenarannya adalah saya tidak tahu apakah saya akan meneruskan (pada musim depan). Musim ini belum berakhir, kami memiliki malam yang panjang di depan kami," ucapnya pada Sabtu sebelum Barcelona menang 3-1 atas Juventus di final Liga Champions yang berlangsung di Berlin.

Setelah final, Enrique mengatakan rasa lapar Barcelona terhadap raihan gelar begitu besar, dan mereka ingin mengukir sejarah dengan menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015