Jakarta (ANTARA News) -  Amerika Serikat melaju ke perempatfinal Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Kolombia 1-0 di Stadion Regional Wellington, Selandia Baru, Rabu.

Gol kemenangan Amerika Serikat dicetak penyerang muda FC Utrecht, Rubio Rubin, pada menit 58.

Pada menit 81 bek Amerika Serikat Perry Acosta melakukan pelanggaran yang berbuah penalti dan kartu merah.

Namun Kolombia tidak mampu memaksimalkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan karena tendangan Berrera ditangkap penjaga gawang AS, Steffen. Skor 1-0 kemenangan Amerika Serikat hingga laga usai.

Data statistik FIFA mencatat Kolombia tampil dominan atas Amerika Serikat dengan 60 berbanding 40 persen penguasaan bola.

Kolombia juga berhasil melepaskan 24 tembakan, namun Amerika Serikat lebih efektif karena mencetak satu gol dari delapan sepakan ke arah pertahanan Kolombia.

Hasil ini memastikan Amerika Serikat akan bertemu Serbia, yang mengalahkan Hungaria 2-1, pada laga perempatfinal yang akan digelar di North Harbour
Auckland pada 14 Juni mendatang.

Susunan pemain dilansir dari situs resmi FIFA:

Amerika Serikat U-20: Steffen, Carter-Vickers, Miazga, Perry-Acosta, Arriola (Requejo), Hyndman, Rubin, Jamieson (Allen), Delgado, Payne, Gedion Zelalem (Thompson).  

Kolombia U-20: Alvaro Montero, Angulo, Quintero, Tello, Zapata (Rodriguez), Lucumi (Ibarguen), Sanchez, Quinones, Barrera, Gutierrez (Quinonez), Santos Borre.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015