Solo (ANTARA News) - Pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda yang akan dilaksanakan besok rupanya hanya dipersiapkan dalam waktu dua bulan saja, di luar persiapan rapat internal.

Sekretaris Pribadi Presiden Jokowi, Anggit Noegroho mengatakan persiapan pernikahan Gibran-Selvi lebih banyak dikontrol oleh istri presiden, Iriana Jokowi. "Sebagian besar persiapan lebih banyak dikontrol Ibu Iriana. Kalau Bapak hadir di acara yang harus terlibat saja Misalnya kemarin di acara tembungan atau lamaran," kata Anggit di Solo, Jateng, Rabu.

Sebelumnya, Jokowi juga telah memimpin rapat kumbokarnan atau rapat panitia pernikahan pada hari Minggu lalu (7/6). Jokowi juga sempat mengecek kesiapan masing-masing bidang acara yang akan dilaksanakan. Bukan hanya Jokowi, sang mempelai pria, Gibran, juga turut serta ikut mengecek persiapan pesta pernikahannya yang akan digelar besok bahkan sampai pada terangnya nyala lampu.

Hampir sebagian besar acara yang digelar besok akan dilaksanakan tertutup, mulai dari akad nikah hingga rangkaian resepsi yang digelar siang dan malam hari besok, pukul 11.00 WIB-13.00 WIB serta malam hari digelar pukul 18.00 WIB-21.00 WIB di Gedung Graha Saba Buana.

Hingga saat ini acara seserahan sedang dilaksanakan di rumah mempelai wanita, Selvi Ananda. Sedikitnya ada 11 baki seserahan yang akan diberikan oleh Gibran kepada Selvi malam ini. Rombongan mempelai pria berjalan kaki menuju kediaman Selvi yang letaknya tak begitu jauh dari kediaman Jokowi fi Jalan Kutai, Solo.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015