Singapura (ANTARA News) - Pin dan boneka menjadi cinderamata SEA Games paling laris dan diburu para pengunjung di kawasan Singapore Sports Hub.

Di sekitar pusat perbelanjaan moderen Kallang Wave kawasan Singapore Sports Hub, Rabu, terdapat lebih dari lima penjual cinderamata SEA Games ke-28 termasuk toko minimarket dan lapak-lapak di area terbuka antara arena pertandingan.

Para penjual itu menyediakan aneka cinderamata seperti kaos, gelas mug, pin, boneka Nila, botol minuman, tas, dan sejumlah cinderamata lainnya

"Pin, kaos, dan boneka paling banyak dibeli. Kami bahkan menyediakan lebih dari 100 kaos setiap hari dengan motif yang berbeda," kata salah penjaga lapak cinderamata Kwek Yee Jing Kirsten di OCBC Arena Kallang.

Kirsten mengatakan lapaknya bahkan memberikan promosi gratis tambahan satu kaos jika pembeli membeli dua kaos.

"Ada beberapa lapak penjual cinderamata seperti ini di sekitar Kallang seperti di Stadion Indoor Singapura, Stadion Akuatik OCBC, OCBC Arena, Kallang Wave Mall, dan toko-toko kecil," kata Kirsten.

Penjual lain cinderamata Jacky Yap mengaku menyiapkan lebih dari seribu barang untuk dijual setiap hari setelah pembukaan SEA Games pada Jumat (5/6).

"Saya tidak memberikan diskon atau promosi selain untuk kaos," kata Jacky sembari melayani pengujung lapaknya.

Aneka cinderamata SEA Games 2015 itu dijual mulai 5,9 - 35,9 dolar Singapura (sekitar Rp58 ribu - Rp355 ribu) per barang.

Seorang warga Singapura Jerremy mengaku membeli boneka Nila sebagai hadiah bagi keponakan perempuannya.

"Keponakan saya suka bermain dengan boneka. Kemarin, saya sempat mencarikan boneka Nila untuknya," kata Jerremy yang mengaku tidak membandingkan harga jual antar toko.

Singapore Sports Hub merupakan kawasan modern olahraga yang terletak di Kallang Singapura. Selain Stadion Nasional Singapura sebagai stadion utama, kawasan itu juga mempunyai pusat perbelanjaan modern, perpustakaan, dan museum selain sejumlah gelanggang olahraga.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015