Saya sampaikan, hidup setelah berkeluarga tanggung jawabnya lebih besar, baik anak, istri, keluarga, sehingga betul-betul memang harus mandiri yang sesungguhnya. Dan saya lihat dia sudah biasa hidup mandiri,"
Solo (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka sudah memiliki rumah sendiri meskipun masih menyicil.

Jokowi juga mengatakan usai pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda, Kamis, keduanya akan langsung pulang ke rumahnya sendiri.

"Nanti mereka langsung pulang ke rumah sendiri. Gibran sudah ada rumah sendiri, kecil tapi punya sendiri," kata Jokowi saat berbincang di rumahnya, di Jalan Kutai Utara, Desa Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu malam.

Jokowi mengatakan, rumah Gibran tak begitu jauh dari rumahnya saat ini di Solo. "Tapi rumahnya masih nyicil. Rumahnya nggak begitu jauh dari rumah, paling dua kilometer," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi berpesan agar anak sulungnya itu bisa hidup mandiri setelah menikah. Dia tak ingin anaknya nanti merepotkan orang tua.

"Saya sampaikan, hidup setelah berkeluarga tanggung jawabnya lebih besar, baik anak, istri, keluarga, sehingga betul-betul memang harus mandiri yang sesungguhnya. Dan saya lihat dia sudah biasa hidup mandiri," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan Gibran bukanlah tipe yang suka "curhat-curhat" oleh sebab itu, Jokowi senantiasa menasihati dengan pesan-pesan yang baik.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015