Singapura (ANTARA News) - Pesilat Indonesia pada nomor tanding kelas A 45-50Kg putra Awaluddin Nur melaju ke semifinal setelah mengalahkan Muhamad R Selamat dari Singapura 5-0 pada SEA Games 2015, Kamis.

Berlaga di pada partai kelima Awaludin tampil penuh percaya diri dan mengunci atlet tuan rumah itu tanpa poin satupun.

"Awal yang bagus dari atlet kita lolos ke semifinal, namun mereka butuh peningkatan performance karena belum tampil dengan kemampuan terbaiknya. Diharapkan pada semifinal mereka sudah on fire," kata Manajer Tim Silat Indonesia Taslim Azis di Singapura, Kamis.

Pada babak semifinal, atlet kelahiran 11 Oktober 1981 itu akan meghadapi Alshamir Ibnohasyim (Filipina) yang melaku ke semifinal setelah menang WO atas pesilat Timur Leste Fereira.

Selain itu Nirmala Octaviani pada kelas 50-55 Kg putri juga akan turun di semifinal. Nirmala yang berlaga pada hari pertama cabang Silat mengalahkan Siti Humairah dari Malaysia dengan skot 4-1.

Semifinalis dari tim Indonesia lainnya Aprin Ardianto yang akan turun pada kelas B 50-55kg putra melawan Nanthachai Khansakon dari Thailand.

"Kamis dan Jumat besok adalah fokus partai babak perempat final, dan semifinal digelar Sabtu lusa. Peluang indonesia cukup besar, kami memantau serius pertandingan pesaing kita. Evaluasi dilakukan setiap hari untuk memperbaiki penampilan atlet," kata Taslim Azis menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015