Kotamobagu (ANTARA News) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo meluncurkan gerai listrik mobile atau keliling di Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Gerai listrik mobile ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengakses layanan listrik dengan cepat, tanpa harus ke tempat yang jauh," kata General Manager PLN Suluttenggo Baringin Nababan di Kotamobagu, Jumat.

Baringin mengatakan setelah pembayaran melalui payment point online bank (PPOB) kini PLN Wilayah Suluttenggo kembali memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ada di wilayahnya dengan menghadirkan gerai listrik keliling untuk kebebasan dan kenyamanan warga masyarakat dalam membeli listrik pintar, bayar listrik, tambah daya atau pasang baru.

Peluncuran gerai listrik ini dilakukan PLN Suluttenggo dalam kegiatan Tour Media di kantor PLN Area Kotamobagu.

Baringin Nababan mengatakan bahwa gerai listrik ini merupakan layanan berbasis teknologi, dimana masyarakat bisa melakukan layanan PLN apa saja di gerai mobile tersebut.

Dia katakan, dengan adanya pelayanan ini pelanggan bisa mengetahui dengan pasti pembayaran yang harus dilakukan ataupun disiapkan.

"Upaya ini merupakan cara bersama untuk memberikan transparansi biaya serta memperkecil distorsi pelayanan yang diakibatkan para calo listrik," kata Baringin.

Dia menjelaskan gerai listrik mobile ini akan menjadi layanan alternatif, dan akan menumbuhkan sikap kebersamaan antara pelaku bisnis kelistrikan.

"Keberadaan gerai listrik mobile ini diharapkan bisa tumbuh dan berkembang di Sulut, Sulteng dan Gorontalo,"ungkap Nababan.

Dia mengatakan PLN tidak menargetkan berapa banyak gerai, tinggal menunggu kesiapan rekanan dan pihaknya akan memberikan layanan konektivitas dengan kantor pusat.

"Akan terus kita pantau, sehingga layanan ini berjalan dengan baik dan profesional, serta kita akan berusaha menjaga kepercayaan dengan rekanan," jelasnya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015