Jakarta, 12/6 (Antara) - Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti mengharapkan pertandingan timnas sepak bola Indonesia U-23 melawan Thailand di babak semifinal SEA Games 2015 Singapura jangan dijadikan sebagai beban dan lawan yang momok.

"Tetapi sebaliknya semifinal adalah buah kerja keras dan lawan yang baik akan meningkatkan kualitas timnas U-23," kata La Nyalla seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Jumat.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2015 setelah mengalahkan Singapura dengan skor 1-0 melalui gol Evan Dimas di Stadion Jalan Besar, Singapura, Kamis (11/6).

"Saya merasa terharu dan bangga atas perjuangan seluruh tim, baik pemain dan ofisial. Kemenangan ini mewujudkan langkah demi langkah untuk maju ke depan," kata La Nyalla.

Ia mengatakan percaya penampilan timnas akan semakin menunjukkan penampilan terbaiknya dan memberikan yang terbaik juga bagi bangsa dan Tanah Air Indonesia serta keluarga besar sepak bola Indonesia.

"Kita harus yakin kalau Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk kita semua khususnya timnas U-23," tuturnya.

Dalam klasemen akhir, Garuda Muda berada di posisi kedua Grup A dengan meraih sembilan poin dari tiga kali kemenangan.

Evan Dimas dan kawan-kawan menemani Myanmar yang lolos sebagai juara Grup A dan akan bertemu Thailand di babak semifinal pada Sabtu (13/6) mendatang.

Pewarta: Bernardy Ferdiansyah
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015