Zagreb, Kroasia (ANTARA News) - Italia menghadapi krisis cedera pemain setelah gelandang Marco Verratti dan Danielle De Rossi dipastikan absen melawan Kroasia pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu dini hari besok WIB.

Dua bek tengah Italia, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini, juga cedera sehingga pelatih Antonio Conte harus menyiapkan strategi darurat untuk meraih poin di Kroasia.

Namun Conte yang kerap mengusung formasi 4-3-3 masih berharap gelandang Juventus, Andrea Pirlo, bisa menutup lubang yang ditinggalkan De Rossi dan Verratti.

"Dia memiliki gairah dan antusiasme seperti anak laki-laki," kata Conte dilansir dari Reuters, Kamis (11/6).

"Saya tidak berpikir Pirlo akan meninggalkan sepakbola karena dia masih punya banyak hal untuk diberikan dan saya berharap dia tetap di timnas untuk beberapa waktu ke depan," imbuhnya.

"Kalau dia (Pirlo) lelah untuk laga besok, saya bisa menggeser (Claudio) Marchisio ke posisinya tapi kami akan lihat bagaimana kelanjutannya," jelas Conte.

Di sisi lain, pelatih Kroasia Niko Kovac menyambut kembalinya striker Mario Mandzukic yang baru pulih dari cedera kendati tim juga tidak akan diperkuat playmaker Luka Modric dan bek Vedran Corluka.

"Tim dokter mengatakan Mandzukic siap dan meskipun tim akan kehilangan beberapa pemain penting, masih ada banyak kualitas untuk menghasilkan pertandingan yang baik," katanya.

Kroasia berada di puncak grup H dengan 13 poin dari lima pertandingan, unggul dua angka dari Italia dan unggul empat poin dari urutan ketiga Norwegia.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015