Alhamdulillah, syukur kalau begitu. Pemain kita pantas menang
Solo (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan timnas U-23 Indonesia 1-0 atas Singapura pada laga terakhir babak penyisihan grup A SEA Games 2015 Singapura di Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6). 

 Imam mengatakan, Indonesia memang pantas memenangi pertandingan tersebut karena didukung oleh para pemain dengan materi yang baik.

"Alhamdulillah, syukur kalau begitu. Pemain kita pantas menang. Saya kira mental pemenang kita sudah kembali, dibuktikan dari beberapa pertandingan kali ini," kata Imam di Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Usai menang pada laga tersebut, selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand. Imam yakin timnas akan mampu mengalahkan Thailand dan melaju ke babak final, meski pun banyak yang mengunggulkan Timnas Thailand.

"Semoga bisa lah kita lawan Thailand. Kita secara materi pemain sudah bagus. Saya kira salah satu modal yang harus didorong dari Timnas kita adalah mental, dan saya kira mental pemenang kita sudah kembali‎," kata dia. 

Imam optimistis, timnas akan membawa medali emas ke Indonesia. "Saya sangat optimis dan bahkan ketika saya datang ke ruang ganti mereka, ada harapan luar biasa dari mereka. Insya Allah semoga dapat emas," katanya. Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Thailand akan digelar di Stadion Nasional, Kallang, Sabtu (13/6). 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015