SANYA, Tiongkok, 12 Juni 2015 (Antara/PRNewswire) -- iMedia Brand Summit 2015, salah satu event terbesar dan paling berpengaruh di industri periklanan pemasaran dan media dunia, telah sukses digelar pada 3 Juni. Ravikumar Shankar, Wakil Direktur Pengembangan Bisnis Global Miaozhen Systems - perusahaan teknologi data pemasaran pihak ketiga terkemuka dunia yang juga merupakan mitra strategis event ini - turut memberikan pidato kuncinya yang bertajuk "Peralihan Tren Penyediaan Periklanan di seluruh kawasan Asia Pasifik (APAC) pada era multi layar pada 2015". Dia yakin tren umum di era multi layar adalah fase pengintegrasian dari seluruh bentuk media. Teknologi pemantauan pemasaran data Tiongkok berkembang kian pesat dan mapan, sehingga memimpin tren di dalam model pemantauan dan evaluasi periklanan di seluruh Asia Pasifik.

 

Ravikumar Shankar membagikan pandangan-pandangannya terkait perubahan yang mempengaruhi penyediaan periklanan di Tiongkok dan negara-negara Asia Pasifik lainnya di era multi layar ini dan diikuti oleh presentasi teknologi pemasaran data mutakhir Miaozhen Systems dan berbagai layanan perusahaan ini yang dirancang khusus untuk pasar Asia Pasifik.

 

Penetrasi internet: pembangunan tak merata di kawasan APAC

 

APAC dengan cepat dapat masuk ke era seluler yang direpresentasikan oleh media multi layar

Penetrasi media dipimpin oleh PC dan perangkat berlayar besar. Sebagai contoh, Tiongkok daratan dapat menandingi pasar Jepang dan Korea Selatan dengan total lebih dari 90% konsumen menonton video di smartphone mereka dan TV, namun tertinggal jauh dengan kedua negara tersebut dalam hal penetrasi media di PC dengan persentase hanya 44% konsumen merambah internet via PC sehari-hari. Penetrasi seluler di sebagian lain wilayah Asia Tenggara masih tinggi walaupun penetrasi PC cenderung rendah. PC telah jauh melampaui televisi tradisional dalam hal jumlah jam menonton yang dihabiskan oleh konsumen. Pada khususnya, tingginya jumlah konsumen yang menghabiskan waktu menonton video di perangkat seluler. 

 

Model pemasaran big data Tiongkok membantu para vendor tingkatkan pengembalian modal

Meskipun banyak terjadi perubahan, dengan kapabilitas pengolahan data yang handal dan pengalaman ekstensif di dalam manajemen dan optimasi program, Miaozhen Systems dapat membantu para vendor agar dapat lebih beradaptasi terhadap kondisi pasar yang terus berubah dan memberikan nilai paling maksimal untuk periklanan media mereka. Ravikumar Shankar melanjutkan, "Miaozhen Systems telah melaksanakan optimasi pemantauan dan manajemen data untuk lebih dari 20.000 iklan di Tiongkok, 600 di Jepang, 240 di Indonesia, dan 200 di India. Dengan demikian, semakin banyak merek di 13 negara Asia yang mengandalkan kapabilitas Miaozhen di sektor manajemen data guna optimalkan pengambalian modal media mereka."

 

Adapun untuk optimasi media multi layar, Ravikumar Shankar mengungkapkan hal yang cukup mengejutkan, "Kami cenderung lebih memilih menggunakan big data untuk mengidentifikasi target audiens secara presisi, mengingat posibilitas 20 konsumen melihat satu iklan yang sama lebih besar dibandingkan posibilitas satu konsumen melihat satu iklan yang sama sebanyak 20 kali. Dengan menyesuaikan anggaran penempatan iklan di pasar-pasar tertentu di APAC yang didasarkan analisis target audiens dan kebiasaan konsumsi media mereka diharapkan dapat memberikan jangkauan yang lebih luas dan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan penempatan iklan terdesentralisasi nasional, sehingga pada akhirnya mendorong peningkatan penjualan."

 

Negara-negara Asia memiliki keberagaman tak hanya dalam etnis dan agama, tapi juga dalam hal strategi bentuk, durasi, dan penempatan iklan video online. Ravi mencontohkan keberhasilan praktik periklanan online di pasar Tiongkok dapat menjadi referensi yang efektif bagi para vendor dari negara-negara Asia lainnya. Miaozhen Systems akan terus menawarkan berbagai model produk yang telah teruji di bidang teknologi pemantauan, sampling, DMP, dan penempatan iklan yang terprogram, sehingga dapat membantu merek-merek dari seluruh dunia meningkatkan aktivitas pemasaran mereka.

 

Sumber:  Miaozhen Systems  

KONTAK: Ting Liu, +86 13701052261, liuting@miaozhen.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015