Singapura (ANTARA News) - Tim ski air dan wakeboard Indonesia sukses merebut dua medali emas pada nomor perlombaan lompatan putra dan lompatan putri SEA Games 2015 di Waduk Bedok Singapura, Sabtu.

Atlet putri Indonesia Rossi Amir menempati peringkat pertama pada nomor lompatan putri sejauh 29 meter.

Rossi meraih medali emas dan mengungguli atlet putri Malaysia Aaliyah Hanifah Yoong yang meraih lompatan sejauh 20,2 meter.

Emas kedua bagi kontingen Indonesia dari cabang ski air dan wakeboard SEA Games 2015 dipersembahkan Ade Hermana dengan lompatan sejauh 46,9 meter.

Ade mengungguli rekan satu tim sekaligus kakak kandungnya Febrianto yang meraih medali perak dengan lompatan 33,9 meter.

"Tadi saya sempat gugup saat akan mulai karena wakil Malaysia sudah meraih jarak 20 meter. Tapi, kami sempat menjajal lokasi pertandingan sebelum SEA Games jadi sudah lebih terbiasa dengan waduk di sini," kata Rossi.

Rossi mengaku berusaha memfokuskan konsentrasinya saat akan melompat sehingga mendapatkan teknik lompatan yang diharapkan.

Sementara, Ade mengaku puas dengan perolehan waktu yang dicapainya pada perlombaan nomor lompatan putra karena sekaligus memecahkan rekor pribadinya.

"Rekor terbaik saya saat pertandingan nomor loncatan adalah 43 meter. Tapi, saya pernah mencapai 47 meter saat latihan," kata Ade.

Indonesia sementara memimpin perolehan medali dalam cabang ski air dan wakeboard dengan tiga emas, enam perak, dan satu perunggu.

Tim tuan rumah Singapura menempati peringkat kedua perolehan medali sementara dengan tiga emas dan dua perunggu.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015