Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti mengatakan timnas sepak bola U-23 sudah berjuang maksimal setelah di babak semifinal SEA Games 2015 dikalahkan Thailand dengan skor 0-5 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu malam.

"Saya akui timnas Thailand bermain lebih bagus dan beruntung. Namun, kita juga harus hargai skuad timnas U-23 karena sudah berjuang maksimal. Kita tetap bangga dan apresiasi permainan mereka," kata La Nyalla seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Sabtu.

Dengan hasil tersebut, maka timnas U-23 akan menghadapi Vietnam untuk memperebutkan medali perunggu pada Senin (15/6) mendatang di tempat yang sama.

Ia menambahkan timnas U-23 harus wajib meraih kemenangan melawan Vietnam.

"Lawan Vietnam kita harus bermain maksimal untuk menang dan meraih medali perunggu. Kami tetap meminta doa masyarakat Indonesia agar mampu mengalahkan Vietnam," katanya.

Dalam laga tersebut, gol kemenangan Thailand dicetak oleh Runrat Phumichantuk menit ke-13 dan 51, Thitipan Puangjan menit 28, Narubadin Weerawatnodom menit 56 serta Chanathip Songkrasin menit 89.

Sementara itu, Thailand yang lolos ke babak final akan berhadapan dengan Myanmar yang telah lebih dulu lolos ke final setelah pada laga semifinal pertama mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1.

Partai final SEA Games 2015 merupakan pertemuan dua pemuncak grup, Myanmar merupakan juara grup A dan Thailand yang juga juara SEA Games 2013 di Myanmar merupakan juara grup B.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015