Jakarta (ANTARA News) - Uruguay hanya mampu menang tipis 1-0 atas Jamaika pada laga perdana Grup B Piala Amerika 2015 di Stadion Regional Calvo Antofagasta, Chile, Minggu dini hari WIB.

Gol tunggal penentu kemenangan Uruguay dibukukan oleh gelandang tengah Atletico Madrid, Cristian Rodriguez, di babak kedua.

Absennya penyerang Luis Suarez membuat lini depan Uruguay tumpul karena tidak ada gol yang hadir kendati kerjasama Edinson Cavani dan Maxi Pereira kerap menyulitkan lini bertahan Jamaika di babak pertama.

Pasukan Oscar Tabarez baru mampu mencetak gol di menit 52 melalui tendangan Cristian Rodriguez. Gol itu bermula dari tendangan bebas akibat pelanggaran Hector kepada Rolan.

Jamaika memiliki peluang melalui Giles Barnes yang meneruskan bola sodoran Austin namun berhasil diselamatkan Muslera.

Barnes kembali membahayakan gawang Uruguay melalui sundulannya di menit 76 setelah menerima umpan diagonal Laing.

Duet penyerang Uruguay, Cavani dan Stuani, terlihat kesusahan membongkar pertahanan Jamaika yang disiplin di babak kedua,

Uruguay baru menciptakan peluang kembali di menit 89 ketika Stuani meneruskan bola hasil kerja sama Cavani dan Rolan. Namun tidak berbuah gol. Skor 1-0 untuk Uruguay bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Uruguay menempati puncak grup B untuk sementara dengan tiga poin. Pada laga grup B selanjutnya akan mempertemukan Argentina versus Paraguay. Sementara laga antara Argentina melawan Uruguay akan dilaksanakan pada 17 Juni mendatang.

Susunan pemain kedua tim:

Jamaika (5-3-2): Kerr; Lawrence, Morgan, Mariappa, Hector, McAnuff; Dawkins (Laing), McCleary, Austin; Barnes, Mattocks (Brown).

Uruguay (4-4-2): Muslera; M. Pereira, Gimenez, Godin, A. Pereira; Sanchez (Stuani), Arevalo, Lodeiro (Alvaro Gonzalez), Rodriguez (Arrascaeta); Rolan, Cavani.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015