Jakarta (ANTARA News) - Facebook mengumumkan pembaruan fitur umpan beritanya sehingga memungkinkan penghitungan waktu pengguna melihat sebuah berita.

"Hanya karena seseorang tidak menyukai, berkomentar, atau berbagi berita di News Feed mereka bukan berarti itu tidak berarti bagi mereka," kata Facebook.

Perusahaan jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu menyatakan bahwa ada saat-saat ketika, misalnya, orang ingin melihat informasi mengenai peristiwa yang sedang terjadi tetapi tidak selalu ingin menulis komentar atau menyukainya.

Facebook juga memastikan bahwa waktu tambahan yang dihabiskan untuk membaca sebuah berita karena koneksi Internet yang lambat tidak akan diperhitungkan.

"Jika orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu pada berita tertentu dibandingkan dengan berita lain di News Feed, ini adalah pertanda baik bahwa konten tersebut relevan bagi mereka," ujar Facebook.

Facebook menambahkan pembaruan tersebut sedang berlangsung, dan akan berlanjut selama beberapa minggu mendatang, demikian seperti dilansir laman GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015