Singapura (ANTARA News) - Sejumlah pengurus KONI provinsi dan kabupaten/kota mendatangi Singapura guna memberikan dukungan sekaligus uang saku kepada para atlet asal daerah mereka.

"KONI datang untuk mendukung tim Indonesia dan juga dukungan moril khususnya bagi atlet asal daerah kami yang bertanding. Dalam beberapa kesempatan kami bisa menyaksikan pertandingan mereka," kata Ketua Harian KONI Kota Bandung Erry Sudradjat saat memantau pertandingan di Hall 2 Singapura Expo.

Rombongan KONI Kota Bandung berada di Singapura untuk beberapa hari guna mendatangi tempat-tempat pertandingan yang diikuti atlet daerahnya.

Beberapa pengurus KONI dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi juga hadir di SEA Games 2015, kendati harus menonton dengan menggunakan tiket.

Bagi pejabat Pemprov Jabar dan KONI Jabar, kehadiran mereka di Singapura adalah juga demi memantau karena daerah mereka menjadi tuan rumah PON XIX/2016 dan menjadi tuan rumah Asian Games 2016.

"Kita akan menjadi tuan rumah PON XIX/2016, ya kita lihat konsep Singapura yang tentunya sangat baik dan elegan. Ada beberapa konsep penyelenggaraan kejuaraan multievent ini yang bisa kita terapkan di Jabar nanti," kata Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan saat menyaksikan pertandingan wushu.

KONI Jawa Barat juga memberikan uang saku kepada para atlet, manajer, ofisial, pelatih dan mekanik asal Jawa Barat.



Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015