Singapura (ANTARA News) - Selepas berlaga pada SEA Games 2015, tim taekwondo Indonesia akan langsung mengikuti Universiade 2015 di Korea Selatan mulai awal Juli nanti.  Universiade 2015 di Gwangju diadakan pada 3-14 Juli.

"Sepulang dari SEA Games 2015, atlet akan dikirim ke Universiade di Korea Selatan. Pengiriman mereka ke ajang itu dalam rangka meningkatkan peringkat dunia atlet," kata Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia Marciano di Singapura, Minggu.

Ia tidak menyebutkan jumlah atlet yang akan dikirim ke ajang itu, namun para peraih medali pada POM ASEAN di Palembang tahun lalu dipastikan mengikutinya.

Menurut dia, ajang Universiade adalah event strategis untuk menampah perolehan nilai guna memperbaiki peringkat dunia.

"Saat ini ada beberapa atlet yang peringkatnya bagus dan mudah-mudahan mereka masuk di level grandprix yang otomatis mendapat tiket ke Olimpiade 2016," kata Marciano.

Ia mencontohkan Reinaldi Atmanegara dan Agnyni Haque atau Ninin pada nomor kyorugi kini memiliki peringkat dunia cukup bagus. Pada kategori poomsae ada yang berperingkat bagus, yakni Maulana Haidir, dan juga beregu.

Begitu pulang ke tanah air, para atlet taekwondo itu tidak akan banyak istirahat melainkan kembali menjalani latihan untuk berlaga pada Universiade itu.

"Kami apresiasi peraihan emas di SEA Games 2012, hasilnya sesuai target. Namun ini hanya event antara untuk mempersiapkan atlet ke ajang yang lebih besar Olimpiade 2016 dan Asian Games 2018," kata Marciano.




Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015