... pada balapan kedua, mobil Sean kembali terpelintir sehingga membuatnya harus berhenti dan tidak dapat melanjutkan pertandingan...
Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael, gagal mendapatkan poin dari dua balapan seri keempat kejuaraan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Hungaroring Hungaria pada Minggu (14/6).

Pada balapan pertama, mobil Sean terpelintir akibat ada kerusakan saat Sean berada di posisi kesembilan. Sementara pada balapan kedua, mobil Sean kembali terpelintir sehingga membuatnya harus berhenti dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

"Seharusnya saya bisa. Paling tidak saya membuktikan bahwa ada grip di rumput saat start. Tetapi saya mengalami akhir yang mengecewakan, terutama karena saya tahu saya memiliki kecepatan di sirkuit ini," kata Sean dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Sean menegaskan hal tersebut pada saat sesi kualifikasi kedua pada Jumat (12/6) dengan mencatatkan diri di posisi 11 sehingga berhasil memperoleh posisi terbaiknya sepanjang mengikuti kejuaraan Formula Renault 3.5.

Ia menyatakan berhasil melakukan kemajuan yang baik saat kualifikasi kedua dan itu merupakan suatu dorongan yang positif untuk menjalani sisa musim ke depan.

"Sesuatu yang tidak menyenangkan saat saya harus terdorong ke luar di lap pertama dan panggilan untuk melakukan pit stop di awal perlombaan adalah sesuatu yang sangat tepat, namun masalah oversteer yang timbul beberapa lap berikutnya membuat saya terpelintir," kata pebalap berusia 18 tahun itu.

Sementara itu, rekan sstu tim Sean Gelael dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, Tom Dillmann bernasib lebih baik karena mampu finish di urutan kelima.

Setelah menjalani serangkaian balapan di awal musim ini akan ada jeda selama satu bulan sebelum digelarnya seri kelima di Sirkuit Red Bull Ring Austria pada 10 sampai 12 Juli mendatang.

Kejuaraan Formula Renault 3.5 telah menyelesaikan empat seri dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Sean saat ini baru memperoleh empat poin setelah finish di urutan kedelapan dalam balapan seri kedua di Sirkuit Monte Carlo Monaco. 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015