Singapura (ANTARA News) - Pemain ganda campuran Indonesia Riky Widianto dan Richi Puspita Dili kalah dari pasangan Malaysia Peng Soon Chan dan Liu Ying Goh dalam pertandingan semifinal SEA Games 2015 di Singapore Indoor Stadium Singapura, Senin

Pasangan yang menempati peringkat sembilan dalam daftar Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) itu kalah 18-21, 21-18, dan 20-22 dari pasangan peringkat 49 dunia Chan dan Goh dan harus puas mendapatkan medali perunggu SEA Games.

"Pemain putrinya bagus dengan bola-bola cepat, sedangkan pemain putra punya smash ke arah kanan yang bagus dan sering memanfaatkan celah di sisi kiri Riky," kata Richi.

Setelah memenangi game kedua, Riky dan Richi sempat unggul 7-6 pada awal game ketiga namun pasangan Malaysia berhasil melampaui mereka pada menit-menit terakhir game ketiga.

Setelah posisi imbang 7-7, Riky dan Richi sulit mengejar perolehan angka Chan dan Goh dan akhirnya kalah 20-22.

"Ini pertemuan kedua kami dengan mereka. Sebelumnya di Swiss Terbuka 2015, kami pernah mengalahkan mereka dalam dua game langsung," kata Richi.

Pada partai final di Singapore Indoor Stadium, Selasa (16/6), Chan dan Goh akan menghadapi pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Debby Susanto, yang mengalahkan pasangan Thailand Sudket Prapakamol dan Sapsiree Taerattanachai di semifinal.

"Melawan pasangan Malaysia kami harus lebih fokus dan berhati-hati. Jangan sampai bermain jelek pada game kedua jika game pertama sudah bermain enak," kata Debby.


Pewarta: Imam Santoso
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015