SHANGHAI, Tiongkok, 15 Juni 2015 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

UnionPay International dan ANZ, pada tanggal 11 Juni di Melbourne, mengumumkan seluruh ATM dan merchant mitra ANZ di Australia akan menerima pembayaran menggunakan kartu kredit UnionPay (kartu kredit yang dimulai dengan nomor 62), dan layanan UnionPay QuickPass juga akan segera tersedia di pasar Australia untuk pertama kalinya.

Sebagai sebuah layanan pembayaran nirsentuh inovatif berbasis chip, UnionPay QuickPass memungkinkan pemegang kartu kredit untuk melakukan pembayaran tap-and-go. Myer, jaringan pusat perbelanjaan terbesar di Australia, akan menjadi merchant lokal pertama yang terintegrasi dengan QuickPass.

"Kerjasama ini tak hanya dapat memperluas akseptansi kartu kredit UnionPay di Australia dan meningkatkan pengalaman pembayaran konsumen tapi juga akan menjadi peningkatan teknologi akseptansi kartu kredit UnionPay yang akan lebih jauh lagi meningkatkan keamanan penggunaan kartu kredit dan sejalan dengan tren inovasi teknologi serta perubahan perilaku konsumen di dalam menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran," ujar CEO UnionPay International, Cai Jianbo.

"Solusi pembayaran ini juga membentuk fondasi yang kuat untuk penempatan layanan dan penerbitan kartu kredit UnionPay yang sesuai dengan kapabilitas HCE di Australia," tambah Cai.

Akseptansi kartu kredit UnionPay telah menjangkau lebih dari 150 negara dan wilayah, dengan lebih dari 26 juta merchant, dan 1,8 juta ATM di seluruh dunia. UnionPay menyediakan beragam layanan pembayaran yang meliputi pembayaran nirsentuh, pembayaran online, dan pembayaran seluler - yang semuanya telah sukses di pasar internasional.

Di pasar-pasar seperti Hong Kong, Makau, Korea Selatan, dan Taiwan, dimana layanan pembayaran UnionPay relatif sudah kuat, UnionPay International secara aktif mempromosikan layanan QuickPass, dan zona demonstrasi inovasi Asia Timur Laut telah mulai dibentuk.

Seluruh merchant mitra ANZ yang telah menerima pembayaran dengan kartu kredit UnionPay juga akan mulai terintegrasi dengan layanan QuickPass - pertama kali layanan ini tersedia di luar Asia.

Kini, jumlah kartu kredit UnionPay yang telah diedarkan di seluruh dunia telah mencapai lebih dari 1 miliar keping, 700 juta diantaranya telah terintegrasi dengan QuickPass. Di Tiongkok Daratan, terdapat lebih dari lima juta terminal QuickPass; di Australia, Korea Selatan, Hong Kong, Makau, dan Taiwan, terdapat puluhan ribu merchant yang telah menyediakan layanan pembayaran QuickPass.

Di Taiwan dan Pakistan, UnionPay International telah meluncurkan layanan pembayaran mPOS yang memungkinkan merchant berskala kecil, seperti toko-toko kelontong lokal, untuk menerima pembayaran dengan kartu kredit UnionPay dengan cara yang hemat biaya dan aman.

Layanan pembayaran online UnionPay lintas batas UnionPay juga kini berekspansi dengan pesat. Terdapat sebanyak 10 juta merchant online di luar Tiongkok daratan yang telah menerima pembayaran dengan kartu kredit UnionPay. Selain itu, UnionPay Internasional juga menawarkan platform Shop The World untuk memungkinkan pemegang kartu kredit UnionPay untuk berbelanja ke seluruh dunia dari rumah mereka.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

SUMBER: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015