Kontrak saya memang sudah habis setelah SEA Games ini. Jadi saya akan pulang ke Malang dan fokus di akademi sepak bola milik saya. Yang jelas saya bertanggung jawab penuh atas hasil di SEA Games ini,"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas sepak bola U-23 Aji Santoso menyatakan berencana mengembangkan sekolah sepak bola miliknya di daerah Malang untuk membentuk bibit-bibit masa depan di klubnya itu setelah ajang SEA Games 2015 Singapura.

"Kontrak saya memang sudah habis setelah SEA Games ini. Jadi saya akan pulang ke Malang dan fokus di akademi sepak bola milik saya. Yang jelas saya bertanggung jawab penuh atas hasil di SEA Games ini," kata Aji seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Senin.

Aji juga akan mempersilahkan untuk memberikan kesempatan pada pelatih lain agar menjadi suksesornya di kemudian hari nanti.

"Mungkin saya akan memberikan kesempatan pada pelatih lain," kata mantan pemain timnas era 90-an itu.

Dalam ajang pesta olahraga Asia Tenggara itu, timnas U-23 menang dalam tiga pertandingan dan kalah tiga kali dari enam laga yang dilakukan.

Indonesia kalah pada laga awal melawan Myanmar dengan skor 2-4, kemudian menang tiga kali berturut-turut saat melawan Kamboja 6-1, Filipina 2-0, dan Singapura 1-0.

Setelahnya Indonesia kalah 0-5 dari Thailand di semi final, dan kalah 0-5 melawan Vietnam di laga perebutan posisi ketiga atau medali perunggu.

Namun, para pemain timnas U-23 wajib diberikan sanjungan atas kerja kerasnya selama di event tersebut ditengah situasi sepak bola Indonesia yang sedang terkena sanksi oleh FIFA.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015