Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya meringkus kawanan perampok terhadap seorang wanita berinisial ME di tempat istirahat (rest area) Tol Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Banten.

"Pelaku yang sudah ditangkap dua orang di sekitar Cibubur," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti di Jakarta, Senin.

Krishna mengatakan polisi masih memburu tiga pelaku lainnya yang terlibat aksi kejahatan di depan minimarket kawasan rest area itu.

Pihak kepolisian enggan mengungkapkan identitas tersangka dan peristiwa kejahatan tersebut karena masih mengembangkan pengejaran pelaku yang lain.

Berdasarkan informasi kejadian berawal usai korban mengambil uang melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA di rest area Tol Pondok Aren.

Korban yang hendak masuk mobil bernomor polisi B-1595-SZF itu didorong pelaku ke dalam kendaraannya.

Pelaku sempat memukul korban karena memberikan perlawanan, namun para tersangka mampu melumpuhkan korban dengan cara mengikat tangan dan kaki, serta menutup mata dan mulut korban.

Kemudian pelaku mengambil mobil dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dua unit telepon selular, kartu ATM BCA, kartu ATM Bank Mandiri dan uang tunai Rp1 juta.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015