Saya merasa percaya diri karena saya pemain terbaik di dunia"
Cleveland (ANTARA News) - Kendati sudah mengeluarkan penampilan spektakuler pada Final NBA, superstar Cleveland Cavaliers LeBron James meyakini dia harus lebih keras lagi mengindarkan Golden State Warriors merebut gelar juara dan dia yakin timnya bakal mengatasi Warriors.

Saat ini, Warriors berada di ambang juara NBA pertama kali sejak 1975, dengan memimpin seri kejuaraan best-of-seven 3-2 dan memasuki Game 6 di Cleveland Rabu pagi WIB esok.

James masih percaya pada diri dan timnya untuk menjawab tantangan harus menang dan memaksakan pertandingan ketujuh digelar pada Sabtu pagi WIB di Oakland, California.

"Saya merasa percaya diri karena saya pemain terbaik di dunia. Sesederhana itu," kata James.

"Kami sudah cukup memenangi itu. Kami pertama kali harus mengkhawatirkan pertandingan Selasa (Rabu pagi WIB). Tapi jika kami memenangi laga kandang yang memang kami mampu lakukan, kami akan memaksakan pertandingan ketujuh."

James yang memimpin skuat terserang rangkaian cedera, memiliki rata-rata poin per pertandingan 36,6 poin, 12,4 rebound dan 8,8 assist.

Warriors telah memenangi dua pertandingan terakhir, dengan mengatasi Cavs yang diisi lineup yang agresif pada pertandingan ketiga lalu dan membuat MVP NBA Steph Curry melampaui prestasi tembakan James pada menit-menit terakhir yang menentukan pada Game Lima.

"Saya ingin melakukan apa saja untuk mengantarkan tim kami menang. Saya tak mampu melakukan itu pada dua laga terakhir," kata James.

James menjadi penuntas pada lebih dari separuh penguasaan bola Cleveland dalam partai final ini. Dia memanggul mandat besar setelah absennya Kyrie Irving karena cedera pada tempurung lutut kirinya pada laga pembuka dan forward Kevin Love yang cedera bahu pada putaran pertama  playoff.

"Anda harus mengangkat topi kepadanya," kata pelatih Cavaliers Dave Blatt mengenai James.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015