SHENZHEN, Tiongkok, 16 Juni 2015 (Antara/PRNewswire) -- China-South Asia Expo ke-3, yang didukung oleh Kementerian Perdagangan Tiongkok dan Pemerintah Provinsi Yunnan, dan diselenggarakan oleh dinas perdagangan beberapa negara Asia Selatan, resmi dibuka pada 12 Juni. Hampir seluruh kepala negara negara-negara Asia Selatan dan Asia Tenggara, dan Wakil Presiden Tiongkok Li Yuanchao, yang ditemani oleh Ketua dan CEO TCL Corporation Tomson Li Dongsheng, melaksanakan tur inspeksi paviliun TCL dan mendengarkan laporan TCL terkait rencananya untuk berekspansi ke Asia Selatan dan Asia Tenggara.

 

Mengingat perekonomian Tiongkok semakin berwawasan ke luar, provinsi Yunnan memiliki peran penting sebagai gerbang penghubung antara kawasan barat daya Tiongkok dengan kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara.   

 

Ketua dan CEO TCL Corporation Li Dongsheng menyatakan kalau wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara adalah fokus utama dari strategi globalisasi TCL. China-South Asia Expo ke-3 menjadi platform perdagangan yang tepat dimana TCL dapat memperkenalkan berbagai produknya ke wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara - dua wilayah yang dapat menjadi batu loncatan untuk ekspansi internasional yang lebih jauh. Li juga mengungkapkan TCL akan segera membangun sejumlah fasilitas produksi di Yunnan dalam waktu dekat dan akan membangun berbagai fasilitas produksi lainnya di Asia Selatan dan Asia Tenggara, dan dari sana, akan melanjutkan ekspansinya ke pasar yang lebih besar lagi dengan memanfaatkan berbagai kebijakan Pemerintah Tiongkok (contohnya Jalur Sutra). Didukung dengan rencana pemerintah Tiongkok untuk membangun empat rel kereta api di ibukota Provinsi Yunnan, Kunming, yang menghubungkan 10 negara di seluruh Asia Tenggara serta Bangladesh dan India di Asia Selatan, fasilitas produksi TCl di Kunming dapat menjadi pusat dukungan untuk penetrasi bisnis ke pasar-pasar terdekat melalui Yunnan.

 

Selain itu, TCL juga telah menyatakan kalau negara-negara berkembang seperti India adalah fokus utamanya di dalam strategi globalisasi 2015. Pada event China-South Asia Expo ke-3, India adalah tamu kehormatan, yang notabene adalah alasan lainnya mengapa TCL menganggap Yunnan sebagai bagian dari strategi keseluruhannya dan dan telah aktif di dalam event ini.

 

Kontak:

 

Marta Chen

+86-755-33313868

chenxuejun@tcl.com

 

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20150615/0861505327

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015