Jakarta (ANTARA News) - Selebriti Meisya Siregar mengakui dirinya merupakan salah seorang ibu yang senang menjelajah informasi melalui dunia maya, terutama yang menyangkut kesehatan anak.

"Aku termasuk ibu yang banci browsing. Pengalaman waktu heboh isu vaksin MMR yang bisa menyebabkan autisme. Aku ikutin informasi sampai mau pecah kepala. Akhirnya aku tahu MMR itu baik," ujar ibu dari dua orang putri itu di Jakarta, Selasa.

Menurut Meisya, sekarang ini orang tua harus membuka jalur informasi seluas-luasnya. Kendati begitu, orang tua perlu berhati-hati, agar tidak terjerumus mengambil info yang salah.

"Orang tua jaman sekarang harus lebih smart. Jangan sampai salah mengambil informasi," kata dia.

Meisya mengatakan, soal kesehatan, dirinya tergolong orang tua yang fokus dan memperhatikan pentingnya vaksinasi pada anak.

Pengalaman anak pertamanya yang selamat dari serangan penyakit Tuberkulosis menyadarkannya betapa pentingnya pemberian vaksin.

Dia menambahkan, soal kesehatan anak, dirinya bersama sang suami, Bebi Romeo tergolong kompak.

"Sama-sama berdua harus kompak, menjalani hal yang bisa melindungi anak. Saling mengedukasi satu sama lain. Imunisasi itu untuk jangka panjang," tambah dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015