Denpasar (ANTARA News) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali, mengembangkan enam desa wisata yang diharapkan menjadi tujuan favorit wisatawan mancanegara dan domestik.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Wayan Gunawan di Denpasar, Rabu, mengatakan Sanur Kauh, Sanur Kaja, Sanur, Penatih, Kertalangu, dan Serangan dikembangkan menjadi desa wisata agar warganya bisa ikut merasakan manfaat ekonomi kegiatan pariwisata.

"Dampak langsung yang nantinya dirasakan wisatawan yang mendatangi enam desa wisata itu, dimana mereka dapat berinteraksi dengan masyarakat setempat, ikut merasakan rutinitas sehari-hari dan budaya penduduk di tempat tersebut," ujarnya.

Di desa-desa wisata itu, ia menjelaskan, para wisatawan bisa menginap di rumah penduduk setempat dan mendapatkan manfaat ekonomi dari kunjungan wisatawan.

Pemerintah kota berharap para pengunjung desa wisata mendapat kenangan indah saat berinteraksi dan mengenal budaya masyarakat setempat.

"Kesan saat berinteraksi bersama masyarakar di desa wisata itu yang menjadi pengalaman tersendiri bagi wisatawan," ujarnya.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015