London (ANTARA News) - Juara Liga Utama Inggris Chelsea berada diambang untuk menyetujui suatu perjanjian peminjaman pemain penyerang Monaco Radamel Falcao, demikian diberitakan BBC dan Sky Sports pada Selasa (Rabu WIB).

Pemain internasional Kolombia yang berusia 29 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan menjadi pemain pinjaman di Manchester United namun dia hanya berhasil mencetak empat gol dalam 29 penampilannya bagi klub Old Trafford itu.

Pekan lalu, pelatih Chelsea Jose Mourinho mengisyaratkan bahwa Blues tertarik untuk mengontrak Falcao dengan mengatakan bahwa dia ingin "membantunya" kembali dalam performa terbaiknya.

"Jika saya dapat membantu Falcao mencapai levelnya lagi, saya akan melakukannya," ujar Mourinho kepada DirecTV Sports.

"Ini sangat melukai saya, orang-orang di Inggris berpikir bahwa Falcao yang sebenarnya adalah yang kita lihat di Manchester United," tambah manajer asal Portugal itu.

Klub Eropa pertama Falcao adalah klub Portugal, Porto, tempat Mourinho sendiri sebelumnya mengukir reputasinya sebagai seorang pelatih.

Posisi striker di Chelsea tengah kosong setelah pemain kawakan asal Pantai Gading Didier Drogba meninggalkan klub itu dengan transfer bebas setelah akhir musim ini, demikian AFP.

(Uu.A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015