New York (ANTARA News) - Saham-saham di Wall Street berakhir naik pada Rabu (Kamis pagi WIB), setelah Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga acuan mendekati nol tidak berubah dan Ketua Janet Yellen menjanjikan pendekatan metodis untuk menaikkan suku bunganya.

Dow Jones Industrial Average bertambah 31,26 poin (0,17 persen) menjadi ditutup pada 17.935,74, lapor AFP.

Indeks berbasis luas S&P 500 menguat 4,15 poin (0,20 persen) menjadi berakhir di 2.100,44, sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq naik 9,33 poin (0,18 persen) menjadi 5.064,88.

Pasar ekuitas bergeser ke wilayah positif setelah keputusan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) untuk mempertahankan suku bunga acuan The Fed tetap atau tak berubah.

Sementara pembuat kebijakan memprediksi suku bunga akan naik menjadi di atas 0,5 persen pada akhir tahun, prospek kenaikan lebih dari itu lebih lambat dari sebelumnya, dan Yellen sendiri mengatakan ekonomi dan khususnya pasar pekerjaan masih memiliki beberapa poin lemah untuk diatasi.

"Pasar memandangnya sebagai cukup dovish," Brent Schutte, penyiasat pasar di BMO Global Asset Management, mengatakan menanggapi komentar Yellen.

"Dia lebih menekankan laju yang lambat dan bertahap ... daripada awal absolut saat ini, yang merupakan cara untuk mengatakan pasar kita akan terus mendukung itu," tambahnya.

Raksasa pengiriman paket FedEx tenggelam 3,0 persen karena melaporkan kerugian 895 juta dolar AS untuk kuartal yang berakhir 31 Mei karena biaya yang lebih tinggi di akuntansi pensiun, pencadangan aset pesawat dan peningkatan dalam cadangan legalnya.

Perusahaan perangkat lunak Adobe Systems kehilangan 2,5 persen setelah melaporkan laba bersih kuartal kedua 48 sen per saham, tiga sen di atas harapan para analis. Credit Suisse mengatakan saham tersebut sudah dihargai baik dan karena itu ia akan memantau untuk melihat apakah perusahaan mampu menaikkan harga pada pelanggan komputasi awan.

Perusahaan perjalanan daring atau online TripAdvisor menguat 14,7 persen lebih tinggi karena mengumumkan perusahaan memperluas kemitraan dengan Marriott International yang akan membiarkan pengguna melakukan reservasi hotel dari situsnya. Saham Marriott naik 0,4 persen.

Kythera Biopharmaceuticals melesat 22,1 persen lebih tinggi didukung berita perusahaan itu mencapai kesepakatan 2,1 miliar dolar AS untuk diakuisisi oleh pembuat Botox Allergan. Kythera adalah pembuat dari Kybella, obat suntik untuk mengobati dagu ganda.

Harga obligasi, setelah jatuh tajam menjelang pengumuman Fed, berbalik naik menjadi berakhir hanya sedikit lebih rendah dari Selasa.

Imbal hasil pada obligasi pemerintah AS berjangka 10-tahun naik menjadi 2,32 persen dari 2,31 persen, setelah mencapai 2,40 persen sebelum rilis Fed.

Sementara itu, imbal hasil pada obligasi 30-tahun naik menjadi 3,09 persen dari 3,04 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak berlawanan arah.

(Uu.A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015