Kuala Lumpur (ANTARA News) - Klub-klub yang pernah menjadi juara, Jeonbuk Motors dari Korea Selatan dan klub Jepang Gamba Osaka, akan bertemu pada perempat final Liga Champions AFC.

Jeonbuk, juara turnamen klub utama Asia itu pada 2006, akan menjamu laga pertama di Jeonju pada akhir Agustus, sebelum bertandang ke Jepang untuk laga kedua pada pertengahan September untuk menghadapi klub yang juara 2008 itu.

Dalam pengundian yang dilakukan di Kuala Lumpur, Kamis, klub Jepang Kashiwa Reysol akan menghadapi klub yang empat kali menjadi juara Tiongkok Guangzhou Evergrande. Klub Tiongkok itu kini ditangani pelatih asal Brazil Luiz Felipe Scolari menyusul pemecatan Fabio Cannavaro.

Guangzhou, pemenang turnamen pada 2013, akan menjamu laga kedua. Pemenang dari kedua pertandingan itu akan bertemu di semifinal.

Di Asia Barat, posisi kedua tahun lalu Al-Hilal akan menghadapi juara Qatar Lekhwiya.

Tim Arab Saudi itu terpaksa memainkan pertandingan pertama di kandang sendiri tanpa kehadiran penonton, setelah Konfederasi Sepak Bola Asia menjatuhi hukuman tanpa penonton menyusul kericuhan penonton pada putaran sebelumnya.

Hilal menumbangkan lawannya asal Qatar Al-Sadd pada perempat final tahun lalu dalam perjalanan mereka ke final.

Perempat final lainnya akan mempertemukan tim yang baru pertama kali tampil Naft Tehran dari Iran, yang akan menjamu laga pertama melawan tim Uni Emirat Arab Al-Ahli, demikian Reuters.

Berikut ini hasil pengundian untuk perempat final:

Zona Asia Barat

Al-Hilal (Arab Saudi) v Lekhwiya (Qatar)

Naft Tehran (Iran) v Al-Ahli (UAE)


Zona Asia Timur

Kashiwa Reysol (Jepang) v Guangzhou Evergrande (Tiongkok)

Jeonbuk Motors (Korea Selatan) v Gamba Osaka (Jepang).

Laga pertama dimainkan 25-26 Agustus, sementara laga kedua pada 15-16 September.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015