Pamekasan (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, membagikan 10.000 paket sembako untuk warga miskin di daerah ini selama Ramadhan 1436 Hijriah.

Wakil Ketua BAZ Pamekasan Alwi di Pamekasan, Kamis menjelaskan sebanyak 10.000 paket sembako yang pembagiannya mulai awal Ramadhan merupakan hasil pengumpulan zakat, infak, dan sedekah dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

"Pola pembagian paket sembako ini per kecamatan dan secara simbolis akan diserahkan langsung oleh Bupati Pamekasan Achmad Syafii, dalam acara safari Ramadhan," kata Alwi kepada Antara di Pamekasan.

Ia menjelaskan, hingga awal Ramadhan ini, BAZ berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp600 juta lebih. Salah satunya disalurkan dalam bentuk paket sembako.

Selain itu, BAZ juga memberikan beasiswa kepada 120 siswa miskin di Pamekasan masing-masing Rp600 ribu, bantuan perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 6 unit rumah di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, serta bantuan pembangunan masjid As-Syuhada di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru.

Alwi mengatakan, pendistribusian paket sembako itu nantinya juga melibatkan kelompok masyarakat yang siap membantu menyalurkan kepada warga miskin yang berhak menerima bantuan.

Paket bantuan sembako kepada warga miskin di Kabupaten Pamekasan pada saat Ramadhan oleh BAZ Pamekasan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, guna membantu meringankan beban warga miskin.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015