Jakarta (ANTARA News) - Situs jual-beli onnline Bukalapak.com menggelar program RAHMAT yang menyediakan kebutuhan pokok seperti bawang dan cabe dengan harga murah dan siap antar ke konsumen.




“Meroketnya harga-harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran terutama selama bulan Ramadhan sangat menjadi perhatian kami. Bukalapak.com memberikan solusi menyediakan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat dengan harga lebih murah dan lebih hemat,” jelas CEO dan Co-Founder Bukalapak.com Achmad Zaky dalam siaran pers, Kamis. 

 

Laman itu menyediakan lebih dari 100 komoditi kebutuhan pokok, mulai dari sayur-sayuran seperti cabe merah, cabe rawit, cabe hijau, bawang merah, bawang putih dan buah-buahan hingga beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi segar dan daging ayam segar.




Zaky mengklaim kebutuhan pokok yang dijual di situsnya harganya lebih murah, seperti cabe merah keriting dijual dengan harga mulai dari Rp25.500/kg, cabe rawit merah mulai dari Rp21.800/kg, cabe merah besar mulai dari Rp33.900/kg, cabe hijau besar mulai dari Rp18.500/kg, bawang putih mulai dari Rp25.000/kg dan bawang merah mulai dari Rp26.300/kg.





Program RAHMAT ini tidak membebankan biaya pengiriman dan tanpa minimum nominal pembelian, sehingga konsumen cukup membayar nilai barang yang dibelinya.




Program RAHMAT memungkinkan pembeli untuk berbelanja tanpa harus pergi ke pasar karena transaksi dilakukan secara online dan barang dapat dikirim ke alamat kantor maupun rumah. 




Untuk menghadirkan program RAHMAT ini, situs itu menggandeng Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) sebagai penyedia sayur-sayuran dan buah-buahan berkualitas dengan harga yang lebih murah.





Sedangkan untuk penyedia beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi segar, daging ayam segar didapat dari para pelapak (penjual) terpercaya di laman yang menyediakan barang kebutuhan tersebut.




"Program RAHMAT ini untuk sementara tersedia di Kota Jakarta, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Untuk pengiriman barang, laman itu bekerja sama dengan beberapa mitra pengiriman,” jelas Zaky.








Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015