Halle, Jerman (ANTARA News) - Petenis Jepang Kei Nishikori mencapai perempat final turnamen lapangan rumput Halle untuk tahun keduanya secara beruntun, Kamis, mencatat kemenangannya yang ke-36 musim ini dengan mengalahkan petenis Jerman Dustin Brown 7-5, 6-1.

Unggulan kedua Nishikori kini akan menghadapi petenis Polandia Jerzy Janowicz, yang mencapai perempat final lapangan rumput untuk pertama kalinya dalam dua tahun, dengan mengalahkan posisi kedua turnamen 2014 Alejandro Falla 6-2, 5-7, 6-2, lapor AFP.

"Ini pertandingan luar biasa bagi saya. Seluruh angka-angka penting yang saya mainkan bagus," kata Nishikori.

"Saya menunggu salah satu kesempatan pada set pertama, karena saya tahu saya bermain bagus dan dia memukul beberapa tembakan yang hebat, tidak ada yang bisa saya lakukan."

"Jadi, saya hanya menunggu momen itu dan saat kedudukan 6-5 saya mengambil resiko dan saya melakukan apa yang harus saya lakukan. Pada set kedua, saya lebih percaya diri dan segalanya berjalan dengan baik," kata Nishikori.

Andreas Seppi memecahkan empat kekalahan pertandingan secara beruntun melawan unggulan kelima Tommy Robredo, dalam pertemuan mereka yang ke-11, menang 6-2, 6-7 (6/8), 6-3.

Petenis Prancis Gael Monfils juga mencapai delapan besar dengan mengalahkan Mikhail Kukushkin dari Kazakhstan 7-6 (7/1), 6-4, dan melaju untuk menghadapi Seppi.

(Uu.I015/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015