Jakarta (ANTARA News) - Elaine Andriejanssen, gadis Indonesia keturunan Tionghoa berusia 31 tahun, mendadak menjadi pembicaraan hangat karena akan dinikahi salah seorang pendiri Facebook Eduardo Saverin (33) pada bulan depan.

Menurut laman The Strait Times, orang-orang yang mengenal Andriejanssen menggambarkannya sebagai gadis yang "cantik, rendah hati dan terdidik".

Seorang sumber yang merupakan teman dari pasangan tersebut mengatakan, keluarga Andriejanssen menjalankan beberapa bisnis di Indonesia dan telah menetap di Singapura selama bertahun-tahun.

"Ia sangat bergaya dan tidak berpakaian secara mencolok. Ia berinteraksi dengan orang secara manis dan cerdas. Kami sering membahas isu-isu serius tentang ekonomi dan bisnis," ujar seorang kenalan pasangan itu.

Menurut akun LinkedIn Andriejanssen, ia merupakan lulusan Tufts University di Massachusets, Amerika Serikat dengan masa studi 2002 hingga 2006.

Dalam akun tersebut ia tercatat bekerja di Franklin Templeton Investments sebagai Quantitative Research Analyst sejak Juli 2006 hingga sekarang.

Saverin dan Andriejanssen menggelar pesta tunangan mewah di The Mulia, Mulia Resort & Villas, Bali, pada bulan lalu. Pemenang Grammy Awards, John Legend turut hadir dan melantunkan balada piano All Of Me.

Pernikahan mereka akan berlangsung pada bulan depan di sebuah tempat yang dirahasiakan di Prancis.

"Mereka menjaga, bahkan dari para tamu hingga menit terakhir, mereka pasti tidak ingin dipublikasikan," ujar sumber tersebut.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015