Pada kunjungan kerja Presiden Jokowi ini beliau akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar ..."
Pangkalpinang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu pagi (20/6) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Presiden Jokowi beserta rombongan dijadwalkan tiba di Bandara HAS Hanandjoedin Kabupaten Belitung pada Sabtu sekitar pukul 08.25 WIB," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahrudin, usai rapat koordinasi penyambutan Presiden Jokowi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Widodo beserta rombongan akan mengunjungi sekaligus meresmikan Pelabuhan Tanjung Batu Kecamatan Badau di Kabupaten Belitung.

Selanjutnya, Presiden bersama rombongan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kemaritiman Tanjung Batu, Kabupaten Belitung.

"Pada kunjungan kerja Presiden Jokowi ini beliau akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 33 orang perwakilan warga di Belitung Timur," ujarnya.

Pada pukul 14.00 WIB, menurut dia, Presiden beserta rombongan menuju Bandara HAS Hanadjoedin untuk tinggal landas menuju Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang.

"Presiden dan rombongan akan menginap, dan melaksanakan di Shalat Tarawih di masjid yang ada di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Menurut dia, berbagai persiapan penyambutan Presiden beserta rombongan di Bandara Depati Amir dan tempat kunjungan rombongan lainnya di Kota Pangkalpinang sudah disiapkan secara baik.

"Kami telah mempersiapkan berbagai persiapan termasuk tari dan kesenian tradisional untuk menyambut Presiden dan rombongan. Mudah-mudahan kunjungan kerja Presiden berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya menambahkan.

Pewarta: Aprionis
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015