London (ANTARA News) - Andy Murray mengatasi kekalahan pada set pertama untuk menjaga peluangnya merebut gelar keempat Queen's Club tetap hidup dengan kemenangan 3-6, 7-6 (2), 6-4 atas petenis Luksemburg Gilles Muller pada perempat final, di London, Jumat.

Sehari setelah Muller menumbangkan juara 2014, Grigor Dimitrov, petenis kidal yang memiliki servis keras itu terlihat akan berada di gerbang kejutan lainnya saat dia mengungguli petenis unggulan teratas asal Inggris Raya itu pada set pertama dengan servis seperti peluru sebelum kedua pemain bermain ketat pada set kedua.

Bagaimanapun juga, sebuah smes gagal yang terbang melebar pada saat tiebreak membuat Muller gagal memenangi pertarungan ketat itu dan Murray menyamakan kedudukan pertandingan yang menggembirakan penonton pada turnamen lapangan rumput pemanasan Wimbledon itu.

Petenis Skotlandia tersebut kemudian memberi penonton lebih banyak kegembiraan lagi saat dia mencuri angka servis Muller pada game pembuka set ketiga dan memastikan bahwa dia tidak melepaskan keuntungannya tersebut.

Muller masih bisa lolos pada match point pertama Murray dengan satu ace tapi pada game berikutnya juara Wimbledon 2013 itu membawa match point keduanya dengan pukulan menyilang yang mematikan.

Sebuah servis yang tidak bisa dikembalikan, menyelesaikan pekerjaan dan Murray melaju ke semifial untuk menghadapi petenis Serbia, Viktor Troicki, yang mengalahkan petenis Amerika Serikat, John Isner 7-6 (5) 6-3.

"Saya mulai membaca servis agak lebih baik pada tiebreak itu pada akhir set kedua dan itulah saat pertandingan berubah," kata Murray dalam wawancara di sisi lapangan.

"Selalu sulit saat anda tertinggal dan saya tidak meraih banyak peluang pada servisnya, sehingga sedikit membuat frustrasi. Pada set kedua saya memegang servis saya dengan baik, tapi tidak mampu meraih terobosan".

"Tapi menuju akhir saat mulai lebih rileks dan mengembalikan bola lebih baik dan memainkan beberapa tenis yang sungguh bagus pada akhirnya dan berharap saya dapat membawa penampilannya itu ke pertandingan besok," kata Murray.

"Secara fisik saya merasa bagus dan dengan Wimbledon sudah dekat, selalu bagus untuk meraih beberapa kemenangan," kata Murray.

Semifinal lainnya akan mempertemukan petenis Prancis Gilles Simon dan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson.

Simon menjungkalkan unggulan ketiga asal Kanada Milos Raonic 4-6, 6-3, 7-5, sementara Anderson mengalahkan petenis Spanyol Guillermo Garcia-Lopez 7-6 (7), 7-5.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015